7 Aplikasi Edit Video Di HP Yang Sangat Rekomendasi Banget
7 Aplikasi Edit Video Di HP Yang Sangat Rekomendasi Banget

7 Aplikasi Edit Video Di HP Yang Rekomendasi Banget

Netijon 7 anabolske butik danmark Aplikasi Edit Video Di HP Yang Rekomendasi Banget

Selain digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari, ponsel masa kini sudah memiliki kemampuan untuk merekam hasil yang baik dengan resolusi stabil yang tinggi.

Bahkan proses mengedit rekaman video tidak harus dilakukan di komputer, melainkan langsung di ponsel itu sendiri. Banyak aplikasi edit video berfitur lengkap tersedia untuk ponsel yang memudahkan pembuatan video berkualitas tinggi.

BACA JUGA : Aplikasi PicsArt Edit Foto Terbaikmu

Selain itu, proses pengeditan video yang dilakukan di aplikasi ponsel dimulai dengan proses pemilihan video yang direkam, menambahkan teks, filter, efek transisi, musik, dan memotong bagian video yang tidak penting, cukup dengan menyentuhnya dengan jari Anda. adalah. , Ekspor ke video lengkap.

Karena kemudahan yang ditawarkan, beberapa orang memilih untuk mengedit video langsung di ponsel mereka.

Jadi apa yang salah? Ini dia aplikasi edit video HP yang harus kamu coba.

Aplikasi Edit Video Terbaik

1. PowerDirector

Dibuat oleh Cyberlink, aplikasi editor video ini berfungsi penuh untuk membuat video berkualitas tinggi. Di halaman awal, Anda akan diminta untuk membuat proyek video dalam orientasi potret atau lanskap dengan rasio aspek 9:16 atau 16:9.

Setelah proyek dibuat, ia memiliki video lengkap dengan timeline video dan audio, penyisipan video atau audio, penambahan teks, efek, variasi transisi, stiker, dan menu untuk merekam audio Anda sendiri untuk audio.Halaman edit ditampilkan.

Di timeline halaman pengeditan video, PowerDirector memiliki sistem lapisan sehingga Anda juga dapat menumpuk video atau audio. Selain itu, Anda dapat menyesuaikan volume video atau audio untuk setiap lapisan satu per satu, sehingga Anda dapat menentukan narasi, lagu, atau suara video mana yang ingin Anda dengar lebih lanjut.

Untuk versi gratisnya, PowerDirector memberikan watermark pada video yang dibuat. Di sisi lain, jika Anda berlangganan versi premium, tanda airnya akan hilang.

Di Versi premium PowerDirector juga memungkinkan Anda mengekspor atau membuat video dalam resolusi Full HD (1080p) dan Ultra HD (4K).

Di sisi lain, Anda hanya dapat mengekspor video hingga resolusi HD (720p) jika Anda menggunakan aplikasi versi gratis. Meski begitu, PowerDirector versi gratis sudah memiliki beragam fitur untuk menghasilkan video yang menarik.

Anda dapat mengunduh aplikasi ini dari Google Play Store untuk ponsel berbasis Android dan Apple App Store untuk perangkat iOS.

2. Kinemaster

Selain PowerDirector, KineMaster adalah aplikasi pengeditan video berfitur lengkap di ponsel Anda. Halaman awal juga meminta Anda untuk membantu video Anda dengan berbagai opsi rasio aspek mulai dari 16:9, 9:16, 1:1, 4:5, 4:3, 3:4, hingga 2.35:1 .. Sesuai dengan tren saat ini. ini.

Versi gratisnya memungkinkan Anda membuat video dengan resolusi maksimum full HD (1080p) dan kecepatan bingkai 30fps. Selain itu, video yang dibuat menggunakan versi KineMaster ini akan diberi watermark.

Fitur yang disediakan oleh KineMaster sangat menarik, dengan timeline video dan audio dengan sistem layar, menu untuk menerapkan efek, variasi transisi, rekaman suara, penyisipan audio dan video, dan banyak lagi.

Bahkan bisa dikatakan KineMaster memiliki tools yang lebih lengkap dibandingkan PowerDirector. Selain itu, terdapat fitur chroma key yang memungkinkan Anda untuk mengubah latar belakang video saat menggunakan layar hijau atau latar belakang biasa untuk merekam.

Jika Anda ingin menghilangkan tanda air pada video yang dibuat, Anda dapat berlangganan KineMaster Premium dengan Rp 53.000 per bulan atau biaya keanggotaan tahunan sebesar 329.000. Jika Anda ingin mencobanya, Anda dapat mengunduhnya dari Google Play Store dan Apple App Store.

3. InShot

Selain video, Anda juga dapat menggunakan InShot untuk mengedit foto dan membuat kolase. Fitur edit video dari aplikasi ini sangat menarik karena memiliki menu yang meliputi musik, stiker, teks, filter, audio, video dan lainnya.

Namun, timeline video tidak menggunakan sistem layer, sehingga Anda tidak dapat menumpuk audio dan video. Dalam versi gratis, video yang dibuat akan diberi watermark dengan logo InShot.

Untuk menghilangkan in-app ads dan watermark pada video yang dibuat, kamu bisa berlangganan Rp 41.000 per bulan, Rp 139.000 per tahun, atau Rp 409.000 selamanya. Menariknya, jika hanya ingin menghilangkan watermark, Anda bisa melihat iklan yang diminta oleh aplikasi InShot.

Jika Anda melihat iklan dan memilih untuk menghapus tanda air, Anda harus menghapusnya terus menerus setiap kali membuat video. Sehingga Anda dapat menikmati fungsinya

4. VivaVideo

VivaVideo adalah salah satu aplikasi editor video yang paling populer digunakan di ponsel. Ini berfungsi penuh, tetapi bahkan rata-rata pengguna dapat dengan mudah mengedit video dengan aplikasi ini.

Timeline VivaVideo tidak menggunakan sistem layering, sehingga Anda tidak dapat menumpuk audio atau video. Untuk melakukan ini, Anda harus dapat mengatur dan mengatur video Anda dengan benar di timeline.

VivaVideo juga menawarkan berbagai menu untuk menambahkan teks, filter, transisi, musik, kecepatan, tema, mundur, dan lainnya. Jika Anda ingin menghapus tanda air pada video yang diekspor dari VivaVideo, Anda dapat berlangganan ke akun VIP Anda.

Anda dapat mengunduh VivaVideo versi gratis dari Google Play Store dan Apple App Store.

5. FilmoraGo

Dibuat oleh Wondershare, aplikasi ini memiliki timeline yang sangat sederhana dan tidak ada layer, sehingga aktivitas editing video sangat terbatas. Namun, aplikasi ini memang menyediakan berbagai fitur seperti menambahkan teks, efek, dan kecepatan.

Anda tidak hanya dapat mengeditnya secara manual, tetapi FilmoraGo juga dapat membuat video secara otomatis dengan efek, teks, dan filter. Kehadiran fitur otomatis ini memungkinkan Anda untuk membuat video menarik dengan cepat.

Untuk menghilangkan watermark dan logo roll dari video yang dibuat, Anda perlu membayar Rp untuk beralih ke Filmora GoPro. 69.000. Jika Anda ingin mendapatkan FilmoraGo, Anda dapat mengunduhnya dari Google Play Store dan Apple App Store.

6. Quick

Dibuat oleh GoPro, aplikasi editor video ini memudahkan untuk mengedit video Anda. Halaman awal juga mengundang Anda untuk membuat video secara otomatis yang mencakup musik, efek, transisi, teks, dan intro.

Anda hanya perlu mengumpulkan beberapa video dan foto untuk membuat video lucu. Namun, jika Anda tidak menyukai fitur otomatis, Anda dapat mengeditnya di timeline yang disediakan oleh menu potong, mengatur kecepatan, gerakan lambat, dan banyak lagi.

Di sisi lain, Anda juga dapat mengekspor video dengan resolusi maksimum HD (720p) atau full HD (1080p). Jika Anda ingin mencoba Quik, Anda dapat mengunduhnya dari Google Play Store dan Apple App Store.

7. Adobe Premiere Rush

Ini adalah aplikasi editor video berfitur lengkap. Timeline utama memungkinkan Anda untuk menumpuk video dan audio berlapis-lapis, sehingga Anda dapat membuat video dengan berbagai suara yang menarik.

Anda juga dapat menikmati berbagai fitur hebat seperti grafik gerak yang disesuaikan, koreksi warna, pengeditan, efek, filter, pengeditan video dan audio. Adobe Premiere Rush juga memungkinkan Anda membuat video dengan rasio aspek yang berbeda, termasuk potret, lanskap, dan kotak.

Menariknya, proyek video yang dibuat dengan aplikasi ini dapat disimpan dan disinkronkan ke Adobe Cloud untuk diedit di ponsel dan tablet lain. Namun, perlu diingat bahwa Adobe Premiere Rush hanya tersedia di beberapa ponsel Android dan iPhone.

Untuk mencobanya, Anda dapat mengunduh Adobe Premiere Rush dari Google Play Store dan Apple App Store.

Demikian pembahasan kamu tentang 7 Aplikasi Edit Video Di HP Yang Sangat Rekomendasi Banget , semoga artikel ini bermanfaat.

BACA JUGA : 3 Aplikasi Download Manager Terbaik Untuk Android Kamu