Software Payroll Bank BCA Gaji Otomatis Karyawan
Software Payroll Bank BCA Gaji Otomatis Karyawan

Software Payroll Bank BCA Gaji Otomatis Karyawan

Aplikasinfo – Software Payroll Bank BCA Gaji Otomatis Karyawan

Kemajuan teknologi yang terjadi dengan cepat di zaman digital mengubah sejumlah besar operasional kerja perusahaan di beberapa bidang. Penggunaan teknologi jadi tidak terelakkan.

Masalahnya teknologi dapat membantu perusahaan mencapai efektivitas dan efisiensi operasional. Perusahaan juga bisa berkompetisi di dunia usaha yang makin aktif. Akhirnya, usaha makin mengalami perkembangan dan memberikan keuntungan.

Untuk mengakselerasi efektivitas usaha, pemakaian tehnologi bisa diaplikasikan pada pengendalian keuangan perusahaan. Satu diantaranya, pada pengupahan pegawai yang sudah dilakukan oleh human resource department (HRD). Sudah diketahui, tanpa manfaatkan tehnologi, pengupahan pegawai membutuhkan beberapa waktu dan usaha.

Sebagai contoh, jika satu perusahaan mempunyai 200 pegawai, berarti juga pihak HRD harus mentransfer upah pegawai ke 200 rekening pada sebuah proses dan waktu pengupahan harus dilaksanakan lewat cara manual. Pihak HRD  juga perlu cermat dan  waktu khusus untuk mentransfer satu demi satu upah ke pegawai. Dapat terpikir kan bagaimana repotnya.

Software Payroll Bank BCA

Untung, pengembangan teknologi di dunia perbankan yang ada sekarang ini mempermudah proses itu. Misalnya saja layanan Multi  Software Payroll oleh PT Bank Central Asia (BCA). Layanan Software Payroll ini bermanfaat dan mempermudah performa HRD pada bermacam-macam tipe usaha, dimulai dari usaha micro kecil menengah (UMKM) sampai korporasi jumlah besar. Dengan layanan Multi Payroll BCA, semua data terdaftar secara tepat. Akhirnya, distribusi upah pegawai makin cepat dan efisien sebab bisa dilaksanakan secara otomatis ke rekening penerima.

Multi Payroll BCA

Sebagai info, Multi Payroll BCA merupakan layanan yang dihadirkan oleh BCA sebagai jalan keluar pembayaran gaji dari pemilik usaha ke pegawai. Dengan fitur ini, penggajian pegawai menjadi lebih cepat dan mudah.

Multi Payroll BCA sebagai salah satunya layanan yang ada di layanan internet banking KlikBCA Bisnis. KlikBCA Bisnis sebagai pelayanan internet banking yang diutamakan untuk menolong pelaku bisnis dalam mengurus usahanya.

Dengan fitur Multi Payroll BCA, pemilik usaha bisa membuat transaksi bisnis pengupahan pegawai jauh-beberapa hari saat sebelum tanggal terima gaji. Disamping itu, pemilik usaha bisa memilih tanggal terima gaji kapan saja terhitung hari Sabtu, Minggu dan hari liburan.

Manfaat yang lain, pada Multi Payroll BCA, pemberitahuan penggajian bisa dikirim langsung lewat e-mail ke pemberi dan yang menerima upah sebagai bukti penerapan Multi Payroll BCA.

Cara Daftar Payroll BCA

Cara menggunakan Multi Payroll BCA lumayan gampang. Anda tinggal memilih opsi service Multi Transaksi bisnis dalam menu yang ada pada KlikBCA Bisnis.

Seterusnya, klik menu File Unggah untuk mengupload file TXT yang berisi data transaksi bisnis dan checksum. Manfaat file checksum untuk memastikan file Multi Payroll BCA yang diupload telah sesuai.

Selanjutnya, Anda tinggal lakukan otorisasi transaksi bisnis untuk mengolahnya. Anda juga dapat melihat kesuksesan transaksi bisnis ke banyak rekening lewat menu Status Transaksi bisnis dan e-mail pemberitahuan yang dikirim pihak BCA ke Anda sebagai pemberi upah.

Dengan semua keringanannya, service Multi Payroll BCA menjadi jalan keluar untuk pebisnis agar performa transaksi bisnis jadi lebih efisien dan efektif.