Cara Daftar NPWP Online
Cara Daftar NPWP Online

Cara Daftar NPWP Online Syarat Terlengkap 2022

Aplikasinfo – Cara Daftar NPWP Online Terlengkap 2022

NPWP baik untuk perorangan atau badan usaha jadi sebagai kewajiban untuk warga negara. Banyak pelayan publik yang terhubung bernomor dasar harus pajak alias NPWP. Misalnya untuk mengurus hal pemberian ijin, atau bahkan tersambung credit perbankan.

BACA JUGA :Cara Daftar BPJS Kesehatan Online

Pemilik NPWP juga harus jalankan kewajiban perpajakannya. Apalagi, saat ini pemerintah telah lakukan program Klarifikasi Status wajib Pajak (KSWP). Program KSWP ini diterapkan sebagai implementasi tax clearance atas service warga.

KWSP mengaitkan antara wajib pajak pada kewajiban perpajakannya. Bila pemilik NPWP tidak lakukan kewajiban perpajakan, karenanya yang terkait tidak bisa mengurus hal pemberian ijin di mayoritas kabupaten/kota di Indonesia.

Sampai di sini, tahu kan, demikian kelebihan memiliki NPWP dan lakukan kewajiban perpajakan? Karena itu, semestinya kamu harus sesegera kantongi NPWP. Apalagi, bila kamu ingin masuk dunia kerja.

NPWP telah jadi syarat khusus untuk calon karyawan. Karena, perusahaan tentu menerapkan kewajiban perpajakan untuk pegawainya.

Cara Daftar NPWP Online

Cara mendaftar NPWP saat ini betul-betul mudah. Jangan pikir kamu harus ke Kantor Service Pajak dan harus berbaris beberapa saat. Saat ini selain petugas service pajak yang semakin cekatan, mendaftar NPWP juga bisa dilaksanakan lewat cara online.

NPWP online

Ada tiga tahapan penting mendaftar NPWP online. Jenjang yang penting kamu lalui adalah:

  • Register Account NPWP Online
  • Pengisian Formulir NPWP Online
  • Sampaikan Formulir NPWP Online

Tetapi, register NPWP online ini hanya khusus untuk  pribadi. Baik itu NPWP wiraswasta, NPWP karyawan, atau NPWP PNS/ASN.
Keinginan NPWP badan usaha sekarang ini hanya bisa dikerjakan melalui Kantor Service Pajak terdekat dari tempat domisili kamu.

Syarat daftar NPWP online

NPWP online saat ini hanya melayani harus pajakgpribadi. Karena itu, syarat ini hanya untuk NPWP bukan badan usaha.Ketetapannya betul-betul mudah. Tapi, sebelum mendaftar kamu harus menyiapkan beberapa hal ini:

  • E-mail yang aktif
  • Scan e-KTP Scan
  • Informasi Kerja dari tempat Anda bekerja (khusus untuk
    pegawai)
  • Scan SK PNS (khusus untuk PNS/ASN)Surat Info Usaha atau SIUP (khusus untuk wiraswasta)

Web daftar NPWP

Untuk mendaftar NPWP dengan cara online, saat ini baru bisa dikerjakan melalui situs DJP. Kamu segera dapat ke ini https://ereg.pajak.go.id. Seterusnya click daftar untuk mendaftarkan account baru.

Register NPWP online bisa dikerjakan melalui penyuplai jasa program perpajakan (PJAP) yang telah diputuskan oleh DJP. Satu diantaranya PJAP yang memperoleh penentuan langsung dari DJP adalah PT Mitra Pajakku.