Aplikasi TikTok Untuk Pemula Cek Tutorialnya Mudah Banget
Aplikasi TikTok Untuk Pemula Cek Tutorialnya Mudah Banget

Aplikasi TikTok Untuk Pemula Cek Tutorialnya Mudah Banget

Netijon Aplikasi TikTok Untuk Pemula Cek Tutorialnya Mudah Banget

Tidak bisa dipungkiri bahwa aplikasi TikTok tentunya menjadi salah satu platform media sosial yang sedang trending. Beberapa waktu lalu sempat diblokir oleh pemerintah. Setelah melakukan beberapa perbaikan, TikTok menjadi salah satu platform yang mampu menjungkirbalikkan eksistensi Facebook. Hanya waktu yang diketahui, apakah itu benar atau tidak. TikTok adalah aplikasi yang memungkinkan Anda membuat atau mengedit video hits untuk generasi muda milenial. Ini adalah aplikasi yang mengharuskan Anda merekam video terlebih dahulu sebelum dapat mengeditnya dengan efek yang menarik. Ada banyak fitur menarik yang ditawarkan TikTok. Sedangkan untuk durasi video, Anda hanya bisa membuat video dalam jangka waktu kurang dari 30 detik. Berikut ini menjelaskan cara mengaktifkan aplikasi TikTok.

Tutorial Lengkap Aplikasi TikTok Terlengkap

Download Aplikasi TikTok

Tentu saja, Anda memerlukan aplikasi TikTok anda harus mendownloadnya sebelum dapat menemukan dan menggunakannya. Jangan khawatir, TikTok adalah aplikasi gratis yang dapat Anda unduh dari Google Play Store. Cara downloadnya juga sangat mudah. Prosedurnya adalah sebagai berikut:

1. Masuk ke aplikasi PlayStore
2. Ketik Tik Tok untuk mencari di mesin pencari.
3. Terakhir, instal aplikasi yang dipilih.

Tentunya jika Anda perlu melakukan ketiga langkah di atas, akan sangat mudah tanpa merasa ribet. Setelah selesai, Anda akan langsung mendapatkan aplikasi TikTok.

Cara Login Ke Akun TikTok

Jika aplikasi Tik Tok berhasil diinstal, Anda harus terlebih dahulu login atau masuk ke akun aplikasi Anda. Jika tidak login, akan sulit untuk menyimpan rekaman dan mengedit video di TikTok. Nantinya, video yang kamu buat juga akan otomatis tersimpan di draft akun TikTok kamu. Berikut cara login ke aplikasi TikTok:

1. Masuk ke aplikasi TikTok yang sudah diunduh dan diinstal sebelumnya.
2. Kemudian Anda bisa langsung melambangkan orang di kanan bawah.
3. Nah, kamu bisa login menggunakan akun Facebook, Instagram, atau Google kamu. Anda dapat memilih salah satunya.

Mulai merekam video Di TikTok

Hal terpenting sebelum mengedit video keren adalah Anda harus merekam video terlebih dahulu. Berikut cara menggunakan aplikasi TikTok:

1. Masuk ke aplikasi TikTok yang sudah diunduh sebelumnya.
2. Untuk merekam video, klik langsung tanda plus (+) di tengah.
3. Kemudian anda bisa langsung memilih genre musik yang anda inginkan. Sebagai referensi, Tik Tok memiliki daftar lagu yang sangat lengkap, sehingga Anda dapat memilih genre musik apa pun. Mulai dari lagu lokal, lagu korea, dan lagu barat dan barat. Anda bisa mendapatkan berbagai genre lagu lainnya dengan mengklik Lainnya.
4. Selanjutnya, pilih lagu yang sesuai dengan selera Anda. Oleh karena itu, TikTok akan otomatis menampilkan daftar lagu. Setelah berhasil memilih salah satunya, klik Confirm untuk menggunakannya dan mulailah memotret.

Perekaman video lanjutan menggunakan aplikasi TikTok

1. Anda juga dapat memilih gerakan video yang ingin Anda rekam, mulai dari epik, lambat, normal, cepat, flash. Kemudian klik salah satunya. Jika Anda ingin menambahkan efek lucu dan menggemaskan, Anda juga dapat mengklik efek di sebelah kiri.
2. Jika Anda mengklik sebuah efek, TikTok akan secara otomatis menampilkan beberapa efek yang dapat diunduh. Kemudian cukup klik pada efek yang Anda inginkan dan efek tersebut akan otomatis diterapkan pada video yang Anda buat.
3. Anda dapat merekam video segera setelah Anda merasa cocok dan memiliki semua efek. Anda dapat mengklik TAHAN. Nah, jika Anda kesulitan menahan tombol tahan, Anda bisa menggesernya di bagian tap shooting. Oleh karena itu, Anda hanya perlu mengklik satu kali sebelum merekam video.

Mengedit video yang direkam

Setelah video direkam, tidak akan lengkap jika belum diedit. Oleh karena itu, Anda dapat mengeditnya menggunakan metode yang sederhana dan mudah. Berikut cara melakukannya:

1. Saat perekaman selesai, beberapa opsi akan ditampilkan secara otomatis. Anda dapat menyimpan rekaman secara langsung atau mengedit rekaman terlebih dahulu. Tik Tok menawarkan beberapa fitur pengeditan untuk membuatnya dapat diedit, mulai dari mengedit musik, suara, dan efek khusus.
2. Mengedit lagu. Anda dapat memulai dengan mengklik langsung pada Edit Musik. Fitur ini memungkinkan Anda untuk memilih bagian lagu hanya dengan menggeser simbol kuning dari kanan ke kiri. Segera setelah Anda memilih bagian dari lagu yang Anda suka, klik pada daftar centang di kotak merah muda.
3. Jika ingin mengedit suara, klik Suara. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menentukan soundtrack asli dan volume yang tersedia untuk soundtrack tersebut. Anda dapat menyeret setiap lingkaran putih untuk menentukan volumenya. Terakhir, klik pada daftar periksa.

Mengedit video menggunakan aplikasi Tiktok

1. Setelah Anda mengedit musik dan suara, Anda dapat menambahkan efek menarik ke video Anda. Mengklik fitur efek khusus membuat metode ini sangat mudah. Di bagian Filter Effects, Anda dapat memilih efek yang berbeda seperti goyang, ilusi, dan ilmu hitam. Pilih dan klik salah satunya.
2. Setelah Anda menyelesaikan bagian Filter Effects, Anda dapat mengedit efek waktu. Kegunaan time effect adalah bisa efektif untuk jangka waktu tertentu dalam video. Anda dapat mengklik salah satu efek lalu geser lingkaran hijau di sepanjang video untuk menyesuaikan penempatan efek. Jika dirasa sudah cukup, Anda bisa langsung klik Save di pojok kanan atas.
3. Kemudian Anda dapat mengklik Draft untuk menyimpan hasilnya. Namun, jika Anda ingin mengunggah langsung ke media sosial, Anda bisa mengklik Posting.

Perlu Anda ketahui bahwa semua video yang berhasil direkam dan diposting hanya akan ditampilkan di aplikasi TikTok. Oleh karena itu, rekaman dan editan video tidak akan muncul di galeri ponsel.

Berikt adalah ulasan dari Aplikasi TikTok Untuk Pemula Cek Tutorialnya Mudah Banget ,semoga atikel ini bermanfaat.

BACA JUGA : Aplikasi Andriod Untuk Feed Instagram Jadi Lebih Kece