game offline yang tidak kalah mengasyikan dari game online
game offline yang tidak kalah mengasyikan dari game online

Game Offline Yang Tidak Kalah Mengasyikan Dari Game Online

Netijon Game Offline Yang Tidak Kalah Seru Dari Game Online

Bagi masyarakat saat ini, bermain game offline maupun online merupakan salah satu aktivitas yang harus mereka lakukan saat memiliki waktu luang. Bermain game dianggap sebagai aktivitas yang sangat menyenangkan karena kegembiraan yang diberikannya dan kepuasan yang Anda dapatkan saat memainkannya.

BACA JUGA : Game Monopoly Online Android Gratis

Bermain game juga bagi sebagian orang dijadikan sebagai aktivitas yang efektif untuk menghilangkan kebosanan dari kebiasaan sehari-hari yang monoton. Oleh karena itu, bermain game bukan hal yang aneh bagi hobi anak-anak maupun orang dewasa.

Perangkat yang dapat Anda gunakan untuk bermain game saat ini sangat beragam dan mudah diperoleh. Tidak diperlukan konsol khusus seperti Playstation atau Xbox. Anda dapat dengan mudah melewatkan hobi bermain game melalui smartphone atau PC pribadi Anda.

Selain itu, kualitas grafis dan gameplay dalam game smartphone meningkat pesat. Faktanya, banyak game smartphone menawarkan kualitas dan keseruan yang sama dengan game konsol tingkat tinggi.

Ada juga dua jenis pilihan game di perangkat smartphone: game online dan game offline. Meski memiliki tujuan yang sama untuk menghilangkan rasa lelah, namun ada beberapa perbedaan penting antara kedua jenis permainan tersebut. Oleh karena itu, jika Anda belum memahami perbedaan antara game online dan game offline, silakan lihat penjelasannya di bawah ini.

Game Online VS Game Offline

Jadi perbedaan antara game online dan offline adalah Anda membutuhkan koneksi internet untuk memainkan game tersebut. Untuk game online, Anda memerlukan koneksi internet yang lancar untuk bermain tanpa gangguan.

Game online biasanya menggunakan sistem game real-time yang mengharuskan pemain memiliki koneksi internet yang baik agar pengalaman bermain game tidak terganggu. Ini juga biasanya memberi Anda kebebasan untuk berinteraksi dengan pemain lain secara bersamaan.

Pemain tidak dapat memainkan game online tanpa koneksi internet. Oleh karena itu, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang baik agar tidak mengganggu kenikmatan bermain game online.

Game offline, di sisi lain, memungkinkan Anda memainkan game jenis ini tanpa koneksi internet. Arah permainan dari game online biasanya lebih terstruktur dan memiliki cerita yang lebih menonjol.

Sebagai pemain, kamu hanya bisa bertemu dengan NPC atau karakter yang tidak bisa dimainkan karena kamu tidak terhubung dengan internet. NPC, atau pemutar komputer ini, dapat membantu Anda menyelesaikan misi yang ditugaskan nanti.

Meski begitu, game offline masih memiliki banyak penggemar. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya game maker yang meluncurkan game yang tidak membutuhkan koneksi internet. Jadi, bagi yang sudah atau sedang mulai menyukai game bertipe offline, masih banyak judul game yang bisa dimainkan.

BACA JUGA : Game Penghasil Uang 2022 Pasti Legit

Game offline Terseru di smartphone

Meski pemainnya tidak sebanyak game online, namun game offline memiliki banyak penggemar yang rutin memainkan jenis game tersebut. Ada banyak judul game offline yang sudah lama memikat hati para pemainnya. Tentu saja keseruan bermainnya tidak kalah dengan game online.

Plant VS.Zombie

Gamer komputer mungkin sudah tidak asing lagi dengan game Plant VS.Zombie dari PopCap Games. Anda bisa mengingatnya dengan mendownload game offline yang sedang booming saat itu ke smartphone Anda. Tentu saja, bermain Plant VS itu menyenangkan. Zombie lebih menonjol karena Anda dapat memainkannya kapan saja, di mana saja, kapan pun Anda mau.

SoulCraft

Selanjutnya ada game bergenre role-playing berjudul SoulCraft. Bagi pecinta game offline dengan gameplay yang seru dan grafis yang memukau, game ini wajib ada di smartphone kamu. Selain gratis, SoulCraft memiliki berat sekitar 43 MB dan dapat dimainkan dengan aman di ponsel Anda.

Dream League Soccer

Penggemar sepak bola mungkin sudah tidak asing lagi dengan game DreamLeagueSoccer. Dalam permainan Anda dapat membentuk tim sepak bola Anda sendiri dengan pemain yang Anda inginkan. Tentu saja, impian Anda untuk membuat klub sepak bola dengan bintang idola lebih dari sekadar imajinasi saat bermain Dream League Soccer di ponsel Anda.

Temple Run

Jika Anda menyukai game smartphone, Anda mungkin sudah terbiasa dengan game Temple Run. Mengusung genre yang tak ada habisnya, game ini digandrungi oleh para pengguna smartphone. Dengan 500 juta unduhan, Anda dapat memainkan game offline ini secara gratis di perangkat genggam Anda.

Legendary Warrior

Selaras dengan SoulCraft, dengan genre yang sama dengan judul Legendary Warrior. Saat bermain Legendary Warriors, tugas Anda adalah mengalahkan banyak monster yang dapat memberi Anda koin untuk meningkatkan kekuatan Anda. Tentunya game ini dapat memberikan keseruan bermain yang tidak mudah merasa bosan.

Cover Fire

Jika kamu menyukai game menembak, game berjudul Cover Fire ini layak untuk kamu mainkan. Di waktu senggang, Anda bisa memainkan game ini untuk melawan pasukan musuh. Tentu saja, kesenangan bermain akan membuat waktu Anda terasa lebih cepat.

Ghost Battle

Selain itu, ada game offline anak-anak lokal yang bisa bikin merinding dan pertarungan hantu. Dengan memainkan pertarungan hantu, Anda perlu membuat banyak jenis pasukan hantu Indonesia untuk menyerang kastil hantu negara lain. Keseruan melihat hantu lokal melawan hantu “domestik” tentu tidak akan membuat Anda merasakan waktu luang.

Sniper Shooting

Anda juga dapat menggunakan Cover Fire, Sniper Shooting yang memiliki grafik berkualitas tinggi. Mirip dengan tembakan penutup biasa, tetapi Anda memiliki tugas menjadi penembak senapan sniper dengan misi yang sangat menantang. Memainkan game ini dalam kualitas HD menjamin suasana perang akan lebih terasa.

Stack Ball

Selanjutnya, ada permainan di mana Anda dapat meningkatkan konsentrasi Anda. Game offline berjudul “Stack Ball” ini memiliki gaya permainan yang sederhana, namun cukup ampuh untuk memikat pemain. Ini ditugaskan untuk menabrak bola sampai Anda mencapai lantai pertama, sehingga menyatu dengan kesenangan bermain dan waktu berlalu dengan cepat.

Piano Tiles

Untuk bermain seperti pemain piano profesional, Anda perlu menekan ubin hitam untuk memainkan musik pilihan Anda. Seiring tempo musik yang semakin cepat, tantangan yang dihadirkan dalam game ini tentu bisa membuat Anda ketagihan dan ingin memainkannya tanpa henti.

Kelebihan bermain game offline

Game PC dan smartphone offline memang tidak sepopuler game online. Namun, ada beberapa manfaat untuk memainkan jenis permainan ini. Tentunya keseruan bermainnya tidak jauh berbeda dengan jenis game online lainnya.

Dengan menggunakan game offline, Anda dapat bermain dengan bebas kapan saja, di mana saja tanpa menyediakan koneksi internet. Hal ini tentu lebih praktis, karena Anda tinggal mengklik game yang ingin Anda mainkan tanpa khawatir kuota internet Anda akan segera habis.

Demikianlah pembahasan tentang game offline yang tidak kalah mengasyikan dari game online , semoga artikel ini bermanfaat.

BACA JUGA :Aplikasi Android Yang Terbukti Menghasilkan Uang Cek Yuk Listnya