Daftar Aplikasi Pencari Online Kerja Terpecaya
Daftar Aplikasi Pencari Online Kerja Terpecaya

Daftar Aplikasi Pencari Kerja Online Terpercaya

Netijon – Daftar Aplikasi Pencari Kerja Online Terpercaya

Daftar Aplikasi Pencari Kerja Online Terpercaya

Mencari pekerjaan di Indonesia saat ini tidaklah mudah. Bukan hal yang aneh bagi orang-orang yang telah lulus SMA, atau bahkan mereka yang memiliki gelar sarjana di belakang namanya, sulit mendapatkan pekerjaan.

Dulu, pencari kerja harus mendatangi semua perusahaan dengan amplop coklat, menandai lowongan kerja di edisi pagi, dan mengeluarkan uang puluhan ribu rupiah untuk melengkapi lamaran kerja dan dokumen lainnya.

Untungnya, kemajuan teknologi telah membuat mencari pekerjaan sedikit lebih efisien. Dengan banyaknya aplikasi yang bertujuan dalam membantu dan mempermudah baik itu pencari kerja ataupun penyedia pekerjaan.

Daftar Aplikasi Pencari Kerja Online

Berikut adalah beberapa aplikasi pencari kerja online yang dapat kamu akses untuk mencari pekerjaan secara online.

KarirHub Kemnaker

 

KarirHub Kemnaker
KarirHub Kemnaker

Salah satunya sangat dipercaya dan istimewa karena dikendalikan langsung oleh Kementerian Tenaga Kerja RI. Situs ini penuh dengan daftar pekerjaan di berbagai bidang, termasuk TI, manufaktur, produksi, pemasaran, analis keuangan, dan ilmuwan.

Seperti kebanyakan situs pekerjaan dalam daftar ini, Karir Hub Kementerian Tenaga Kerja juga menawarkan pekerjaan sesuai dengan tempat tinggal Anda, termasuk gaji yang diberikan perusahaan kepada pelamar jika Anda diizinkan bekerja sebagai karyawan. ..

JobStreet

JobStreet
JobStreet

Pengembang situs Malaysia yang berdekatan ini dikembangkan di Malaysia, Filipina, Singapura, Indonesia dan Vietnam sebagai fasilitator pencocokan pekerjaan dan komunikasi pekerjaan antara pencari kerja dan perusahaan.

Situs pencari kerja yang berdiri sejak 1997 itu disebut-sebut memiliki sekitar 80.000 perusahaan terdaftar dan 11 juta pencari kerja. Pencari kerja dapat memperbarui profil mereka hanya dengan mendaftar dan mengunjungi situs untuk menarik perhatian perusahaan target.

Joblee

Jooble

Jooble adalah situs pencari kerja internasional yang digunakan setiap hari oleh jutaan orang di 69 negara.

Perusahaan telah berkecimpung dalam bisnis perekrutan online sejak tahun 2006. Selama 14 tahun masa pakainya, Jooble pindah dari perusahaan rintisan yang didirikan oleh dua siswa ke platform pekerjaan global. Menurut SimilarWeb, Jooble saat ini berada di antara 3 situs teratas di dunia berdasarkan jumlah pengunjung di bidang Pekerjaan dan Karir.

LinkedIn

Daftar Aplikasi Pencari Kerja
LinkedIn

LinkedIn adalah jaringan profesional terbesar di dunia dengan lebih dari 690 juta pengguna di lebih dari 200 negara. Di tahun 2006 Microsoft pengembang baru LinkedIn krena telah mengakuisisinya.

LinkedIn adalah situs wajib bagi pencari kerja. Anda tidak hanya dapat melihat profil dan semua riwayat pekerjaan Anda, tetapi Anda juga dapat terhubung dengan para profesional dari berbagai disiplin ilmu yang bekerja di perusahaan besar.

Keunggulan LinkedIn dibandingkan situs pencari kerja lainnya adalah seperti media sosial yang dikemas dengan wajah profesional. Hal ini memungkinkan perekrut untuk dengan mudah memantau koneksi dan jaringan profesional pelamar.

 

Indeed

Indeed
Indeed

Memang, ini adalah salah satu pekerjaan yang harus dilihat bagi pencari kerja. Selain menawarkan berbagai pekerjaan yang terupdate setiap hari, Indeed juga menawarkan akun pengguna yang memungkinkan Anda mengunggah resume (CV).

Glints

Daftar Aplikasi Pencari Kerja
Glints

Glint adalah situs pekerjaan terbaik berikutnya yang dapat Anda coba. Selain tampilan situs yang menarik, Glints juga memiliki ribuan lowongan pekerjaan yang sesuai dengan wilayah Anda. Menariknya, Glints juga memungkinkan Anda untuk bertanya, berdiskusi, dan bertukar pengalaman dengan pencari kerja lain melalui fitur komunitas.

Fitur menarik lainnya adalah Glints antusias memberikan tips dan trik melamar pekerjaan, serta membuka kelas di berbagai bidang untuk membantu para pekerja meningkatkan keterampilan di bidangnya masing-masing.

TechInAsia Jobs

TechInAsia Jobs
TechInAsia Jobs

Selain itu, ada Lowongan Kerja TechInAsia yang bisa Anda percayai saat mencari lowongan pekerjaan. Di situs ini, Anda bisa menemukan lowongan pekerjaan tidak hanya di Jepang tetapi juga di negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

Sebagian besar kursi kosong di situs ini adalah untuk orang-orang yang ingin bekerja di bidang IT, administrasi, layanan pelanggan, dan beberapa bidang lainnya. TechInAsia Jobs tidak hanya menyediakan lowongan pekerjaan, tetapi juga informasi mengenai gaji yang ditawarkan untuk setiap posisi yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Demikianlah ulasan tentang Daftar Aplikasi Pencari Kerja Online Terpercaya , semoga artikel ini bermanfaat.

BACA JUGA :Daftar Aplikasi Terbaik Karya Anak Bangsa Yang Mendunia