Cara Iklan di Instagram Untuk Bisnis Online
Cara Iklan di Instagram Untuk Bisnis Online

Cara Iklan di Instagram Untuk Bisnis Online

AplikasiInfo – Cara Iklan di Instagram Untuk Bisnis Online

Cara Iklan di Instagram Untuk Bisnis Online

Apa kamu punyai usaha online di Instagram? Cocok sekali nih, karena kesempatan ini kan mengulas bagaimanakah cara iklan di Instagram. Yok gunakan cara ini untuk tingkatkan pemasaran online kamu. Nach, penasaran bagaimana triknya? Baca di bawah ini ya!

Apa Itu Instagram Ads?

Kurang lebih siapa sich yang tidak mengenal aplikasi Instagram? aplikasi yang memiliki banyak pemakai selainnya tiktok dan facebook. Disamping itu aplikasi ini mempunyai feature berpromosi yang disebutkan dengan Instagram Ads. Apakah itu Instagram Ads?

Biaya Iklan di Instagram

Jadi Instagram Ads adalah sebuah basis iklan media sosial yang ada di aplikasi Instagram, pada basis ini memungkinkan kamu untuk membikin iklan di feed atau stories instagram.

Basis ini mendapatkan tanggapan baik untuk beberapa pebisnis online, bukan hanya facebook ads atau google ads. Instagram ads mempunyai keuntungan yang paling memberikan keuntungan untuk beberapa pemakai. Bisa dibuktikan di tahun 2016 jika Instagram sudah mempunyai 200 ribu advertiser, kemungkinan sampai pada sekarang ini instagram sudah mempunyai juta-an advertiser. Karena itu basis ini juga disayangi oleh beberapa aktor bisnis.

Keuntungan Instagram Ads

  • Instagram Ads sudah banyak memiliki keuntungan yang tidak kalah dari basis advertiseran yang lain. Berikut sejumlah keuntungan yang dipunyai oleh Google Ads.
  • Instagram ads sediakan beberapa pola ads mulaui dari Gambar, Video, atau Caraousell. Dengan beragam tipe iklan yang ditawari oleh instagram seperti memberi komentar pada posting, menyenangi bahkan juga ngefollow account sehinggahal ini benar-benar menguntungan untuk perkembangan hubungan di antara account dengan merek atau pebisnis online dengan sasaran market.
  • Instagram ads memakai sasaran ads yang seperti facebook ad hingga memungkinkannya kamu untuk mendapatkan info pemakai yang sama sesuai sasaran. Dimulai dari lokasi, umur sampai tipe kelamin. Kamu kelak akan memperoleh data pemakai instagram berdasar hoby, kebutuhan, jaringan beberapa pemakai. Ini benar-benar memberikan keuntungan karena memungkinkannya kamu untuk memperoleh iklan langsung sama sesuai sasaran pasar yang sudah kamu bidik hingga kamu rasakan memperoleh keuntungannya.
  • Instagram ads dapat memberi ajakan ke beberapa pemakainya untuk tingkatkan engagement. Nach kamu bisa memakai tombol ajakan seperti Follow, berkunjung Situs Web kamu sampai Unduh Apps merek kamu. Di instagram ada instruksi seperti Saksikan Link di Bio untuk tingkatkan engagement yang lebih jauh.
  • Instagram ads dapat arahkan pengunjung account instagram untuk mengunjungki web kamu. Bukan hanya memberi komentar dan like, tetapi dengan di tiap postingkan kamu memberi link untuk bertandang ke web jadi tidak lain agar arahkan pemakai instagram berkunjung web kamu.

Cara Iklan di Instagram Untuk Bisnis

Nach sesudah ketahui apakah itu Instagram ads dan keuntungannya, sekarang waktunya masuk pada ulasan khusus yakni bagaimanakah cara iklan di instagram. Berikut langkah-langlahnya:

Login Ke Facebook Ads Manajer

Triknya lumayan gampang, kamu tinggal buka halaman resminya dan login memakai account yang tersambung ke Instagrammu. Kamu bisa buka link ini agar bisa login ke facebook ads manager.
Atur Arah Iklan

Mengatur Tujuan Iklan

Asyiknya nih kamu bisa atur lebih detil kembali arah berpromosi. Opsi ini bisa mempromokan untuk jalan lebih pas target dan masing-masing arah itu mempunyai penataan. Berikut opsi yang ada, diantaranya:

  • Merek Awarness: Arah yang umum ialah merek awarness, dengan ini kamu tak perlu repot karena semua tugas akan dilaksanakan oleh algoritme instagram.
  • Reach: Selanjutnya ada rich, jika iklan kamu ingin disaksikan oleh beberapa orang karena itu kamu harus pilih arah ini. Disamping itu kamu bisa manfaatkan feature Instagram Split Testing untuk menyaksikan iklan manakah dari beragam mode yang palik efektif.
  • Trafik: Jika kamu ingin buka situs atau halaman tertentu karena itu arah ini opsinya. Karena kamu tinggal tentukan yang sama sesuai selanjutnya masukan URL dan Voila karena itu Trafik akan berdatangan.
  • Apps Install: Apps Install ini mempunyai tujuan untuk tingkatkan angka instalasi pada aplikasi, di penataan kamu tinggal pilih aplikasi yang telah ada.
  • Engagement: Di bagian ini kamu bisa menyaksikan jumlah likes, shares, dan komponen engagement lainnya. Kamu bisa tingkatkan engagement dalam postingan.
  • Video Views: Saat kamu lakukan opsi ini kamu segera dapat tingkatkan jumlah penayang video. Untuk melakukan kamu pun tidak perlu oengaturan tambahan tinggal klik-klik saja.
  • Lead Generation: Agar bisa mengundang perhatian audience kamu bisa lakukan hal ini. Karena pada pilihan ini kamu akan mendapat kolom e-mail, nama komplet, nomor gender dan mobile. Yang nanti diisikan oleh pemakai tertarget.
  • Conversions: Nach pada opsi terkahir ini akan menggerakkan alterasi tindakan, baik itu di web atau di toko program. Kamu perlu untuk atur suatu hal yang ingin dipromosikan hingga tingkat alterasinya dapat dilacak.

Atur Audience Menjadi Target

Jika kamu telah atur rujuan iklan, sekarang waktunya kamu perlu masuk pada menu tentukan sasaran audiense. Nach sama ini kamu bisa pastikan jika iklan mu akan tampil pada account pemakai yang tepat. Lantas apa saja sich yang bisa diatur?

  • Lokasi: Sehingga kamu bisa menarget lokasi audiensmu ke semua daerah, baik itu negara, kota sampai code pos bahkan juga kamu bisa mengecualikan atau mengutamakan lokasi tertentu saja.
  • Umur: Kamu bisa atur audience kamu berdasar usi untuk menarget audience kamu, dimulai dari umur 13 sampai 65+ semua bisa menjadi target iklan.
  • Gender dan Bahasa: Kamu bisa juga atur gender dan bahasa untuk menarget audience pada produkmu.
    Ketertarikan: Untuk dapat detil kembali pada menarget
  • audience, kamu perlu atur ketertarikan beberapa pemakai akun. Misalkan filem seram, sepeda gunung, beberapaya, dan mode.

Atur Lokasi Penempatan Iklan

Mengapa sich harus atur lokasi peletakan iklan? Karena kamu seumpama tidak ditata, iklan kamu bakal tampil di facebook bukan hanya instagram. Sehubungan kamu ingin memasang iklan di instagram ads karena itu kamu perlu mengendalikannya supaya tampil di Instagram. Nach kamu bisa mengendalikannya pada bagian Olacement dan mengklik opsi Ubah Placements

Budget dan Menjadwalkan Penayangan Iklan

Pada advertensi digital sebetulnya kamu bebas tentukan ongkos untuk berpromosi. Mualai dari baiaya yang kecil sampai yang besar semua dapat diatur. Tetapi kamu perlu penghitungan yang masak agar yang kamu pasang bisa capai arah sama sesuai sasaran kamu.

Bukan hanya atur bujet saja, tetapi kamu dapat atur kapan iklan kamu akan ditaangkan jadi tentukan saja yang mana paling sesuai keperluan.

Untuk berpromosi yang tampil sepanjang hari akan dikenai ongkos dimulai dari 10 ribu rupiah, pasti jumlah capainya sedikit. Karena makin besar ongkos yang kamu mengeluarkan maka semakin luas capaianmu dan ini akan berdampak pada peningkatan audiens.

Demikianlah ulsana tentang bagaimana Cara Iklan di Instagram Untuk Bisnis Online , semoga artikel ini bermanfaat.