Fitur Google Maps Baru Notifikasi Saat Teman Tiba di Lokasi
Fitur Google Maps Baru Notifikasi Saat Teman Tiba di Lokasi

Fitur Google Maps Baru Notifikasi Saat Teman Tiba di Lokasi

Netijon – Fitur Google Maps Baru Notifikasi Saat Teman Tiba di Lokasi

Bila kamu berjumpa dengan teman atau keluarga di restaurant atau lokasi lain dan kamu ingin mengetahui kapan mereka datang, fitur terbaru Google Maps terbaru memungkinkan kamu dapat melakukannya. Fitur share lokasi baru di aplikasi Google Maps akan memberikan notifikasi kepada kamu mengenai keberadaan orang-orang yang telah share lokasi dengan kamu.

Fitur berbagi lokasi baru Google Maps membuat kamu tak perlu memperkirakan kapan semua orang akan datang dengan memberitahu kamu saat seorang teman atau anggota keluarga yang membagikan lokasi mereka telah ada atau meninggalkan suatu tempat. Ini dapat bermanfaat bila kamu membawa seorang ke luar kota atau jika kamu ingin memberitahu teman jika kamu sudah datang di tempat pertemuan.

Bagaimana Mendapatkan Pemberitahuan Ketika Teman Tiba Ataupun Meninggalkan Lokasi

Setelah fitur baru tersedia di aplikasi Google Maps di iPhone atau Android Anda, pilih ikon profile Anda dan ketuk Share Lokasi. Tentukan orang yang ingin Anda minta pemberitahuan lokasinya dari daftar — lihat jika mereka sudah perlu share lokasi dengan Anda. Selanjutnya, pilih Tambah untuk menambah alamat untuk mendapatkan pembaruan dari teman Anda. Setelah itu Anda akan memilih lokasi yang ditetapkan, dan kapan harus diberi tahu (tiba atau pergi) lalu ketuk Simpan.

Orang yang Anda minta pemberitahuan lokasinya akan mendapatkan peringatan jika Anda sudah menambahkan lokasi. Sesudah orang itu pergi atau datang di lokasi yang ditentukan, Anda akan diberi tahu. Misalkan, bila teman Anda datang untuk menjumpai Anda di perkemahan, Anda akan diberi tahu dan dapat mencarinya.

Orang tersebut akan menerima beberapa pengingat untuk memberitahu mereka jika mereka membagikan pemberitahuan lokasi mereka, termasuk pemberitahuan push di aplikasi Maps dan email, bersama dengan email bulanan berulang.

BACA JUGA : Aplikasi Penguat Sinyal Hp Tercepat dan Stabil

Dapatkah saya mematikan fitur Maps ini jika seorang teman meminta untuk melihat ketika saya tiba atau pergi?

Ya. Jika kamu menerima pemberitahuan bahwa seseorang ingin diberi tahu saat kamu tiba atau meninggalkan suatu lokasi, kamu dapat memilih untuk menonaktifkannya. Mulai dengan mengklik notifikasi di layar kunci ponsel andriod kamu . Selanjutnya, matikanlah sakelar untuk mengizinkan penerima menambahkan pemberitahuan. kemudian Ketuk Matikan untuk mengonfirmasi.

kamu juga dapat memblokir seseorang dari pengaturan tanpa pemberitahuan sama sekali.

Setelah melakukan ini, orang tersebut tidak lagi dapat menambahkan pemberitahuan untuk mengetahui kapan kamu tiba atau meninggalkan lokasi tertentu. Mereka juga tidak akan diberi tahu bahwa kamu menonaktifkan fitur baru ini.

Kapan saya dapat mulai menggunakan fitur berbagi lokasi Google Maps yang baru?

Mulai hari ini kamu bisa menggunakannya, pembaruan fitur berbagi lokasi Google Maps diluncurkan ke pengguna Android dan iOS. Jika kamu tidak segera melihatnya, periksa untuk memastikan kamu memiliki aplikasi versi terbaru. Mungkin perlu waktu beberapa minggu sebelumkamu melihat alat baru tersebut.