Aplikasi Toko Online Terbaik 2022
Aplikasi Toko Online Terbaik 2022

Aplikasi Toko Online Terbaik 2023

Netijon  Aplikasi Toko Online Terbaik 2022 – Mengingat persaingan platform e-commerce memang sangat ketat. Dan biasanya setiap toko online sudah memiliki aplikasi mobile sendiri yang bisa didownload melalui Google Play Store bagi pengguna gadget Android. Dan melalui App Store untuk pengguna perangkat iPhone.

Berbelanja lewat Aplikasi Toko Online jelas lebih mudah dan terkadang memberikan bonus khusus baik itu cash back, poin hingga diskon bagi yang berbelanja lewat aplikasi. Meskipun sebagian besar toko online dapat diakses melalui browser.

Berbelanja melalui toko online tidak hanya lebih mudah tetapi juga lebih murah. Kita juga bisa berbelanja langsung melalui toko resmi dari merek tertentu. Sehingga keaslian produk atau barang yang dibeli jauh lebih aman dan terjamin. Nah, berikut ini kami coba kasih tahu kamu aplikasi toko online terbaik yang bisa kamu gunakan untuk belanja atau jualan di Indonesia.

Aplikasi Toko Online Terbaik?

 JD.ID

JD.ID adalah bagian dari perusahaan JD (Jingdong) yang merupakan salah satu dari dua perusahaan e-commerce terbesar dari China bersama dengan Alibaba. JD ID dikenal sebagai tagline ORI Bergaransi, mengandalkan model bisnis B2C. JX Express tercatat sebagai mitra ekspedisi eksklusif yang menangani semua pengiriman barang di platform JD ID.

Saat ini, perusahaan tidak hanya menjual sendiri, tetapi sudah mulai bekerja sama dengan merek dengan toko resminya atau toko besar untuk berjualan di sana. Bahkan barang dari luar negeri juga bisa langsung dipesan melalui JD.ID.

 Tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu pionir marketplace di Indonesia. Kita bisa jual beli barang mulai dari pakaian hingga elektronik di platform toko online yang satu ini. Termasuk membeli produk digital seperti paket data. Sampai membayar tagihan BPJS.

Berbelanja atau berjualan di Tokopedia semakin mudah dengan berbagai jenis metode pembayaran. Bahkan bisa dilakukan dengan kredit melalui Kartu Kredit Bank di Indonesia. Dan melalui layanan pulsa online OVO PayLater. Dilengkapi dengan berbagai pilihan layanan pengiriman mulai dari JNE hingga J&T.

 Shopee

Shopee adalah perusahaan ritel online yang berkantor pusat di Singapura. Namun nyatanya Shopee berkembang begitu pesat dengan hadir di banyak negara. Shopee Indonesia mulai dikenal dengan tagline Free Shipping. Sehingga banyak penjual dan pembeli yang antusias bertransaksi di toko online yang satu ini. Apalagi, semakin banyak transaksi, semakin banyak pula koin Shopee yang bisa digunakan untuk berbelanja. Nah untuk barang yang lebih bergaransi, kamu bisa belanja melalui Shopee Mall.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi toko online terbaik di Indonesia, semoga artikel ini bermanfaat.

BACA JUGA : Cara Daftar Driver Online Shopee