wisata indonesia yang terpopuler di dunia fana
wisata indonesia yang terpopuler di dunia fana

wisata indonesia yang terpopuler di dunia fana

Netijon – Wisata Terbaik di Indonesia

Berdasarkan beberapa catatan aplikasi Travel dan LifeStyle ,Indonesia memiliki destinasi prioritas utama, yang mengalami lonjakan minat pengunjung. Salah satunya adalah Yogyakarta yang terkenal dengan wisata candinya yang indah, yang menjadi tujuan wisata paling populer di tanah air tercinta ini.

Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia,

1. Candi Borobudur, Jawa Tengah

Kuil Buddha terbesar di dunia ini dibangun pada masa Dinasti Sirendra di SM. Terletak di Kabupaten Magellan Jawa Tengah, Candi Borobudur juga menjadi perayaan nasional Festival Wessaka, dengan aktivitas menerbangkan lampion di malam hari sebagai salah satu atraksinya.

Candi Borobudur memiliki daya tarik tersendiri dan wisatawan akan ingin kembali lagi menjelajahi keindahan Candi Borobudur yang ikonik dan bersejarah ini.

Wisatawan bisa datang ke Candi Borobudur pada pagi hari saat matahari tidak terlalu terik. Namun, jam buka candi dapat bervariasi, sehingga wisatawan harus melakukan check-in terlebih dahulu dan memesan tiketnya di Traveloka Xperience. Candi Borobudur dikelilingi oleh wisata alam. Jika Anda bisa bangun di pagi hari ikuti tur dan saksikan matahari terbit dalam siluet Candi Borobudur di Puntuksetumb.

Jika Anda menyukai aktivitas yang memacu adrenalin, Anda bisa mencoba arung jeram di Sungai Erotis. Sementara itu, pemburu spot foto yang berlatar sawah hijau nan unik bisa pergi ke Svargabumi. Sekitar 1 km dari Candi Borobudur, terdapat beberapa desa wisata yang bisa Anda kunjungi jika ingin mencoba paket wisata yang berbeda, seperti Desa Wisata Karangreho, Desa Wisata Wanureho dan Desa Wisata Kandileho.

2. Mandalika, Nusa Tenggara Barat

Berkat gelaran MotoGP Mandalika 2022, nama Mandalika Kabupaten Lombok Tengah semakin dikenal. Secara umum, wisatawan dapat mengunjungi perbukitan di sekitar sirkuit Mandarica atau bersantai di banyak pantai.

Pantai Kuta Lombok adalah salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi karena pasirnya terlihat seperti merica. Anda juga dapat mengunjungi Pantai Tanjun Ahn, di mana airnya berlereng biru, dan Pantai Seager yang terkenal.

Selama berada di kawasan tersebut, mengunjungi berbagai desa wisata, termasuk desa Sade dan Skalara, untuk mempelajari budaya masyarakat. Pelajari tentang Sasak dan rumah tradisional beratap jerami dan pelajari cara menenun.

3. Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Kabupaten Manggarai Barat, Anda bisa melihat biawak raksasa di habitat aslinya.

Wisatawan dapat mengunjungi Taman Nasional Komodo seperti Komodo dan Rinca. Bahkan dengan pemandu Anda, waspadalah terhadap komodo, yang merupakan karnivora hingga 18 km / jam.

Jika Anda mencari tempat yang indah untuk konten media sosial, jangan lewatkan Pulau Padar yang terkenal dengan pemandangan bukit dan pantainya. Kenakan sepatu yang nyaman karena Anda harus mendaki ke puncak. Setelah puas menjelajah daratan Labuan Bajo, saatnya menjelajah lautan.

Tur perahu akhir juga tersedia, termasuk snorkeling dan eksplorasi pulau.

Menginap di hotel atau vila dengan pemandangan yang nyaman dan indah.

4. Danau Toba di Sumatera Utara

Danau Toba memiliki luas kurang lebih 1.130 kilometer persegi dan terletak di delapan kabupaten di Sumatera Utara: Caro, Simalungun, Toba Samosir, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Samosir, Pak Pak Bharat dan Provinsi Dairi.

Menurut Guinness World Records, danau kawah terbesar di dunia dapat dinikmati dari berbagai sudut. Jika ingin melihat keindahan danau dari ketinggian, Anda bisa menuju Menara Telepandan, Bukit Holven, atau Bukit Gajah Bobok.

Demikian ulasan tentang wisata indonesia yang terpopuler di dunia fana , semoga artikel ini bermanfaat.

BACA JUGA : Wisata Tasikmalaya Gunung Galunggung