Instagram dan Facebook: Fitur Terbaru Reels
Instagram dan Facebook: Fitur Terbaru Reels

Instagram dan Facebook: Fitur Terbaru Reels

Netijon – Instagram dan Facebook: Meta mengumumkan fitur baru Reels

Meta telah mengumumkan software dan fitur baru di platform Instagram dan Facebook untuk memudahkan kamu mewujudkan ide-ide yang kreatif.

Software dan fitur kreatif baru akan ditambahkan ke menu Reels dalam beberapa minggu mendatang, membuat pembuatan, pengeditan, dan penjadwalan Reels lebih mudah dari sebelumnya.

Stiker voting, kuis, dan emoji slider populer pertama di Instagram Stories kini akan diperluas ke Reels Instagram.

Di Facebook, Reels yang akan diluncurkan secara global akan menawarkan lebih banyak cara bagi pembuat konten untuk menemukan, memperluas jangkauan, dan meningkatkan pemirsa mereka.

Inovasi Meta : Facebook , Instagram

Selain membuat Facebook Reels di iOS dan Android, kini kamu dapat membuat, mengedit, dan memublikasikan gulungan Facebook dari browser web kamu melalui Creator Studio dan juga dapat menjadwalkan Facebook Reels dengan cara ini.

Alat pemangkasan video telah diterapkan di desktop, sehingga memudahkan pembuat konten yang memposting video panjang, video yang direkam, dan video langsung untuk menguji format yang berbeda.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat klip dari video fitur yang dipublikasikan dan mengeditnya dengan mulus ke gulungan Facebook melalui Creator Studio.

Untuk pembuat video gameplay, alat pengeditan telah muncul yang memungkinkan Anda membuat gulungan pendek langsung dari konten langsung.

Produser sekarang telah mengurangi klip langsung ke format vertikal 60 detik sehingga game dan kamera pembuat dapat dilihat dalam tampilan ganda.

Alat Mengedit Audio Facebook

Facebook Reels sekarang mendukung narasi untuk perekaman, memungkinkan pengguna untuk menceritakan video mereka. Juga dirilis SoundSync, yang memungkinkan pengguna untuk secara otomatis menyinkronkan klip video dengan ketukan lagu favorit mereka.

Dengan cara ini, pengguna juga dapat meminta salah satu dari beberapa suara digital membaca teks dalam gulungan dengan sintesis ucapan.

Lebih banyak waktu untuk kreativitas di Instagram

Dengan memperpanjang waktu  Instagram reels hingga 90 detik, pengguna akan memiliki lebih banyak waktu untuk mengekspresikan kreativitas mereka. Beberapa stiker Instagram Stories favorit kamu akan ada di Lille. Voting, kuis, dan stiker slide emoji memberi pengguna akses ke cara baru untuk terhubung dengan orang-orang melalui Reels.

Pengguna sekarang dapat mengimpor audio mereka sendiri langsung ke Reel Instagram, mengdedit permainan untuk membuat gulungan mereka sendiri dengan cepat. Gunakan fitur impor audio untuk menambahkan komentar atau suara latar dari video berdurasi lebih dari 5 detik di rol kamera.

BACA JUGA : 5 Cara Menghasilkan Uang dari TikTok Tanpa Undang Teman