Cara Membuat Obat Herbal Alami Untuk Batuk Berdahak
Cara Membuat Obat Herbal Alami Untuk Batuk Berdahak

Cara Membuat Obat Herbal Alami Untuk Batuk Berdahak

Netijon Cara Membuat Obat Herbal Alami Untuk Batuk Berdahak

Resep obat untuk batuk berdahak herbal alami buatan sendiri paling mujarab dan sederhana. Obat batuk dengan bahan alami yang mudah untuk dibuat.

Obat Herbal

Herba secara umum merupakan kelompok komponen tumbuhan yang luas namun tidak mencakup sayuran dan komponen tumbuhan lainnya yang menjadi nutrisi makro dalam gizi manusia (umbi, serealia pangan). Herba umumnya sangat beraroma dan digunakan sebagai bumbu dapur, bahan baku pewangi, obat-obatan, dan kebutuhan spiritual. Herba yang digunakan sebagai bumbu masak dapat juga disebut rempah-rempah dalam bahasa Indonesia, tetapi istilah rempah daun kini juga telah digunakan.Herba merupakan komponen dari tumbuhan terna,yaitu “tumbuhan dengan batang lunak tidak berkayu atau hanya mengandung jaringan kayu sedikit sekali sehingga pada akhir masa tumbuhnya mati sampai ke pangkalnya tanpa ada bagian batang yang tertinggal di atas tanah”.( sumber )

BACA JUGA : Cabe Hitam Apasih? Dan Apa Manfaatnya Bagi Kesehatan

Cara Membuat Obat Herbal Alami

Batuk adalah respons alami tubuh untuk membersihkan saluran udara dari dahak dan iritasi. Kebanyakan batuk ringan sembuh dengan sendirinya, namun rasa tidak nyaman akibat batuk seringkali membuat banyak orang memilih untuk meminum obat dokter maupun obat batuk alami. kamu bisa membuat obat batuk dari bahan-bahan herbal alami yang mudah didapat, yang ampuh mengobati nyeri pada anak dan orang dewasa. Namun, efek obat batuk alami bervariasi dari orang ke orang. Tentu saja, selain minum obat, kamu perlu istirahat yang cukup. Dengan mengurangi aktivitas dan mengistirahatkan tubuh, batuk cenderung lebih cepat sembuh.

Di bawah ini adalah resep dan cara membuat obat batuk herbal dengan bahan alami yang bisa dijadikan obat batuk herbal yang dapat konsumsi  anak-anak dan orang dewasa di rumah.

Resep untuk batuk berdahak

Bahan:
300 ml air
3 batang serai iris tipis
1 buah jeruk nipis, iris tipis
2 sendok makan madu
Cara membuat obat batuk berdahak :
Rebus air dengan serai dan beri aroma harum.
Matikan api dan hangatkan.
Tambahkan irisan jeruk nipis dan madu lalu aduk hingga tercampur rata.
Silahkan diminum selagi hangat. Untuk hasil terbaik, konsumsi dua kali sehari.

Demikinalah ulsan tentang bagaimna Cara Membuat Obat Herbal Alami Untuk Batuk Berdahak , semoga artikel ini dapat bermanfaat.

BACA JUGA : Jengkol!!! Manfaat Dan Khasiatnya Bagi Kesehatan Tubuh