Cabe Hitam Apasih? Dan Apa Manfaatnya Bagi Kesehatan
Cabe Hitam Apasih? Dan Apa Manfaatnya Bagi Kesehatan

Cabe Hitam Apasih? Dan Apa Manfaatnya Bagi Kesehatan

Netijon – Cabe Hitam Apasih? Dan Apa Manfaatnya Bagi Kesehatan

Cabe Hitam atau Black Ronboku Nama lain dalam bahasa Inggris adalah Black Hungarian Pepper / Black Royal adalah jenis cabai yang mulai banyak ditanam oleh para penggemar tanaman hias. Pada dasarnya cabe hitam dengan nama ilmiah Capsicum annuum longum adalah jenis cabai rawit yang sering digunakan saat memasak bumbu dapur.

Tetapi perbedaan yang paling menonjol adalah bahwa satuan panas Scoville (SHU) adalah antara 5.000 dan 10.000. Tentunya jauh dari tingkat kepedasan cabai rawit yang cenderung berwarna oranye atau merah cerah yang biasa ditemui di pasar tradisional, yakni 30.000 hingga 50.000 SHU. Bagi penyuka pedas, tingkat kepedasannya tentu tidak terlalu sulit. Dengan kata lain, rasa pedasnya berbeda dengan warna yang dihasilkannya.

BACA JUGA : Cara Membuat Obat Herbal Alami Untuk Batuk Berdahak

Apa Itu Cabe Hitam

Cabe Hitam Hongaria / Black Royal Indonesia dikenal luas sebagai tanaman hias. Ciri khas tanaman ini adalah bunga yang dihasilkannya berwarna ungu atau warna utama yang terdapat pada bunga anggrek dan lavender. Tanaman penghasil ungu ini menjadi primadona, tanaman hias di Indonesia dan beberapa negara.

Lada hitam atau black Lombok termasuk dalam Kelompok Tanaman Penyerbukan Terbuka Air room atau tanaman yang melakukan penyerbukan di luar areal tanam. Tanaman jenis ini membutuhkan bantuan angin, serangga, atau burung untuk penyerbukan. Jenis tanaman ini sangat cocok ditanam di suhu hangat hingga panas seperti Indonesia (zona tropis).

Juga, arti pusaka dalam kata-kata di atas adalah sejenis tanaman hias yang menambah warna rumah atau taman . Selain itu, jenis tanaman ini merupakan jenis tanaman tahunan yang mudah beradaptasi dengan kondisi apapun.

Cabe hitam memiliki manfaat bagi tubuh.

1. Meningkatkan metabolisme tubuh

Cabe hitam memainkan peran penting dalam meningkatkan metabolisme tubuh kita, karena kita mengkonsumsinya tanpa disadari. Karena itu, tidak ada masalah makan cabe hitam.

2. Jantung lebih sehat

Jantung merupakan bagian penting dari tubuh manusia. Jantung merupakan komponen utama tubuh manusia karena memompa darah ke seluruh tubuh manusia. memiliki fungsi yang bermanfaat untuk menyehatkan jantung, tetapi yang berlebihan tidak baik, jadi jangan sampai overdosis.

3. Menurunkan berat badan

Bagi yang kesulitan menurunkan berat badan, jenis tanaman ini mungkin bisa menjadi solusi untuk menurunkan berat badan, tetapi jika Anda tertarik melakukannya, prosesnya tidak singkat, tetapi pasti berhasil. , Cara yang bisa digunakan adalah dengan mencampurkannya. dengan nasi atau lauk pauk. Namun, jika ingin hasil yang maksimal, perlu diimbangi dengan olahraga dan menjaga pola makan.

4. Dapat meredakan sakit tenggorokan

Khasiat selanjutnya adalah dapat meredakan sakit tenggorokan. bisa diminum langsung di sore hari sampai tenggorokan hilang untuk meredakan sakit tenggorokan.

5. Dapat menghilangkan rasa sakit

Rasa sakit di tubuh Anda tidak membuat Anda merasa mual, tetapi konsumsi  secara teratur dapat meredakan rasa sakit tersebut.

Orang belum tahu apa itu cabe hitam karena banyak sekali manfaatnya,

Di beberapa daerah di Indonesia, sebagian orang belum mengetahui tentang cabe hitam. Anda mungkin berpikir bahwa lada hitam berbahaya karena warnanya yang menakutkan, tetapi rasanya tidak seburuk warnanya.

BACA JUGA : Cara Mempertebal Alis Secara Alami