Cara Menghapus Kontak Whatsaap Secara Permanen
Cara Menghapus Kontak Whatsaap Secara Permanen

Cara Menghapus Kontak Whatsaap Secara Permanen

Netijon Cara Menghapus Kontak Whatsaap Secara Permanen

Apakah daftar kontak ponsel kamu sudah teralalu penuh? Temukan cara mudah untuk menghapus semua kontak WhatsApp di sini!

Memiliki banyak kontak WhatsApp dapat berarti hubungan dan pertemanan yang lebih luas. Namun, kontak yang tersimpan di ponsel jarang memenuhi hanya penyimpanan alias tidak tersedia lagi.

Perangkat kamu mungkin memiliki banyak ruang penyimpanan, tetapi kamu mungkin perlu membersihkan daftar kontak kamu dari waktu ke waktu. Tentu saja, kamu ingin memiliki jumlah orang terdekat terbaru, bukan?

Baik saat kamu menggunakan perangkat Android atau iPhone, sebaiknya hapus kontak WhatsApp karena datanya terduplikasi atau tidak relevan.

Cara menghapus kontak secara permanen di WhatsApp

Jika kamu memiliki beberapa keluhan tentang nomor yang telah dihapus dari aplikasi Kontak HP tetapi masih muncul di WhatsApp. Untuk menghindari hal yang sama, ikuti metode ini agar kontak kamu hilang dari WhatsApp selamanya!

  • Buka aplikasi WhatsApp dan tekan tombol untuk membuat obrolan baru di sudut kanan bawah untuk Android atau di sudut kanan atas untuk iPhone.
  • Pilih kontak yang ingin kamu hapus dan klik namanya.
  • Kemudian masuk ke ruang obrolan. Klik menu kontak di bagian atas layar.
  • Saat kamu memasuki halaman profil kontak, klik tiga titik di sudut kanan atas dan pilih Tampilkan di Buku Alamat. Untuk menghapus kontak di hp iPhone kmau dapat klik Edit di sudut kanan atas.
  • Klik menu Lainnya dan pilih Hapus.

Untuk memastikankamu mengurangi jumlah kontak, tekan tombol untuk membuat percakapan baru, lalu tekan opsi menu lain (tiga titik). Kemudian pilih Perbaharui agar daftar kontak kamu terupdate.

Apakah Menghapus kontak akan menghapus riwayat percakapan?

Jawabannya adalah tidak. Riwayat percakapan tetap ada di menu obrolan WhatsApp. Jika kamu ingin menghapusnya, kamu harus masuk ke ruang obrolan dan mengklik tiga titik di sudut kanan atas. Kemudian pilih menu More dan Chat Cleanup. Kamu dapat melakukan langkah-langkah untuk menghapus jejak percakapan ini sebelum atau sesudah menghapus kontak.

Jika percakapan tidak ada lagi di perangkat, pemilik nomor yang tidak ingin kamu hapus akan menyimpan riwayat percakapan kecuali kamu menghapus nomor tersebut. Selain itu, mereka tetap dapat melihat foto profil, status, dan waktu terakhir kamu melihat WhatsApp.

Informasi Dan Foto WhatsApp

Jika kamu tidak ingin menampilkan informasi dan foto WhatsApp kepada orang yang tidak ada dalam kontak kamu, buka Pengaturan dan pilih menu Akun kamu > Privasi. Selanjutnya, atur empat item teratas (item yang terakhir ditampilkan, gambar profil, informasi, status) agar hanya terlihat oleh kontak kamu.

Ini adalah cara mudah untuk menghapus kontak WhatsApp secara permanen di Android dan iPhone. Mengetahui cara melakukan ini akan menghilangkan kontak yang tidak terpakai yang menumpuk di HP.

Selain mengatur penyimpanan memori ponsel , mensortir kontak WhatsApp juga membantu kamu menjaga privasi. Ini akan memungkinkan hanya orang-orang tertentu untuk menemukan informasi kamu.

Demikianlah ulasan tentang bagaimana Cara Menghapus Kontak Whatsaap Secara Permanen , semoga artikel ini bermanfaat.

BACA JUGA : 4 Tips Whatsapp Agar Terlindung Dari Penyusup Dan Pembajak