Cara Video Call Di Facebook Dengan Mudah
Cara Video Call Di Facebook Dengan Mudah

Cara Video Call Di Facebook Dengan Mudah

Cara Video Call Di Facebook Dengan Mudah

Netijon – Facebook saat ini dapat melakukan video call , Panggilan video dikenal sebagai teknologi komunikasi yang memungkinkan kamu untuk berbicara dan bertatap muka langsung menggunakan kamera.

Jika kamu aktif menggunakan Facebook, ini bukan hanya tentang memperbarui status dan mengobrol dengan teman-teman Anda. kamu dapat berkomunikasi menggunakan panggilan video. Namun, sebelum kamu melakukan viedo call yuk cek apa saja fitur panggilan video Facebook.

Fitur  Pada Video Call Facebook

Selain video call, Facebook juga menawarkan beragam fitur dan dukungan untuk melakukan video call di Facebook. Fitur video call di Facebook ini hanya berlaku untuk pengguna smartphone. Fungsi-fungsinya adalah sebagai berikut:

Video Effect

Fitur efek video ini membantukamu untuk menampilkan efek yang menarik dan kekinian. Ini sangat mudah digunakan. Pertama, Anda dapat melakukan panggilan video dengan teman-teman Anda. Kemudian, saat kamu melakukan Hangouts video, kamu akan melihat simbol “bintang” di tengah. Cukup klik pada simbol.

Klik pada simbol “bintang” untuk melihat pilihan efek yang menarik. kamu dapat memilih sesuai dengan preferensi kamu. Pilihannya mudah. Cukup sentuh efek yang diinginkan dan Facebook akan menampilkannya secara otomatis.

Namun, sebelum kamu dapat menggunakan berbagai efek yang ada untuk membuat video terlihat indah, kamu harus terlebih dahulu mengunduh berbagai efek video tersebut. Cara downloadnya mudah. Cukup tekan simbol “panah bawah” dan efeknya akan diunduh secara otomatis.

 Camera Flip

Fitur yang satu ini memiliki kemampuan untuk berpindah dari kamera depan ke kamera belakang dan sebaliknya. Biasanya, kamu menggunakan kamera depan untuk melakukan panggilan video. Namun, kamu juga dapat menggunakan kamera belakang untuk panggilan video.

Facebook menawarkan fitur camera flip bagi mereka yang ingin mengubah sudut kamera. Dengan fitur flip kamera ini,kamu dapat dengan mudah beralih dari kamera depan ke kamera belakang dan sebaliknya.

Menggunakan CameraFlip sangat mudah. Pertama, kamu dapat melakukan panggilan video seperti biasa. Kemudian klik simbol “Kamera” di bagian bawah.

Tekan untuk secara otomatis menggunakan kamera belakang untuk panggilan video. Untuk menggunakan kamera depan lagi, cukup klik simbol “kamera”. Perlu juga diketahui bahwa fitur camera flip hanya tersedia di smartphone. Hal ini dikarenakan PC/laptop tidak memiliki fungsi kamera belakang.

Cara Video Call di Facebook

Kamu tidak perlu khawatir untuk melakukan panggilan video di Facebook karena sangat mudah. Berikut adalah cara nya.

Cara Video Call di Facebook Menggunakan Smartphone

1. Masuk ke akun Facebook kamu yang aktif.

2. Jika sudah login, kamua bisa menutup Facebook dan mengalihkan aplikasi ke aplikasi messenger. Kamu tidak perlu keluar dari akun FB yang sudah Anda masuki. Yang perlu kamu lakukan adalah menutup FB dan membuka aplikasi Messenger.

3. Saat kamu masuk ke aplikasi Messenger, aplikasi akan secara otomatis memberikan daftar teman yang mengirim pesan dan teman online. Tidak hanya itu, Messenger juga menunjukkan grup yang kamu ikuti.

4. Temukan teman yang ingin melakukan panggilan video dengan kamu. Masuk ke Messenger dan klik Cari di bagian atas. Kemudian masukkan teman yang ingin Anda ajak melakukan panggilan video.

5. Kemudian klik teman dan kamu akan otomatis dibawa ke ruang obrolan dengan teman Anda. Di ruang obrolan, ada simbol “rekaman video” di sebelah simbol “ponsel”. kamu dapat melakukan panggilan video dengan mengklik “Perekaman Video”.

Video Call di Facebook Menggunakan PC/Laptop

BACA JUGA : Apa Itu Facebook Lite ? Yuk Kita Cek Penjelasannya

Sebagian orang mungkin merasa nyaman saat melakukan video call menggunakan PC/laptop. Berikut panduannya.

1. Pertama, klik di sini untuk mengakses situs Facebook. Setelah kamu membuka situs Facebook, Anda dapat langsung masuk menggunakan akun Facebook Anda.

2. Setelah berhasil login, kamu bisa masuk ke chat room teman Facebook kamu yang ingin melakukan video call. Anda dapat dengan mudah membuka ruang obrolan dengan terlebih dahulu melakukan pencarian teman Facebook.

3. Sekarang saatnya melakukan video call dengan menekan simbol “Video Recording”.

4. Klik simbol untuk secara otomatis terhubung langsung dengan teman kamu dan melakukan panggilan video. Jangan lupa klik Allow untuk mengakses kamera yang disediakan oleh Google.

Yaitu aplikasi webcam Google, tetapi pastikan PC atau laptop kamu memiliki kamera depan untuk melakukan panggilan video. Hal ini dikarenakan video call tidak dapat digunakan jika PC atau laptop tidak memiliki kamera depan.

Nah demikianlah tadi pembahasan serta cara video call di Facebook termudah , semoga artikel ini bermanfaat.

BACA JUGA : Cara Mengembalikan Facebook Yang Dinonaktifkan