Aplikasi Desain Rumah Online Gratis
Aplikasi Desain Rumah Online Gratis

Aplikasi Desain Rumah Online Gratis

Aplikasi Info Aplikasi Desain Rumah Online Gratis

Mendesain rumah idaman membutuhkan proses yang cukup panjang. Dari proses pencarian tanah/rumah yang tepat hingga proses jual beli rumah. Salah satu proses yang paling sulit adalah mendesain ruangan rumah yang sesuai dengan keinginan kamu. Selain itu, kamu juga harus memakai jasa profesional untuk mendesain sedemikian rupa dengan biaya yang cukup besar.

Mendesain Rumah Online Secara Gratis

BACA JUGA : Aplikasi Nasa Online Untuk Melihat Planet

kamu dapat mendesain secara bebas dan gratis dengan bantuan aplikasi online desain rumah. Aplikasi desain untuk rumah ini juga sangat modern dan mudah digunakan. Aplikasi ini tersedia di situs web smartphone dan Goggle PlayStore.

Apa saja Aplikasi Desain Rumah Gratis

Saat ini, ada banyak teknologi yang menyediakan proses yang memudahkan untuk memberikan gambaran desain yang diinginkan.Tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar , kamu dapat menggunakan aplikasi untuk mendesain rumah secara gratis, berikut adalah beberapa aplikasinya.

Planner 5D

Planner 5D adalah alat desain rumah yang tampak hebat. Seperti versi gratis SketchUp, alat ini sangat imersif.

Planner 5D merupakan salah satu aplikasi  yang cukup banyak digunakan untuk merancang desain rumah. Aplikasi ini memiliki lebih dari 5000 katalog barang yang bisa kamu coba terapkan untuk mendesain hunian impian.

Dengan tampilan yang sangat mudah digunakan, kamu dapat mencoba merancang desain kamu menggunakan model dalam bentuk 2D maupun 3D. Planner 5D juga memiliki berbagai pilihan tekstur dan warna untuk menyesuaikan interior rancangan kamu.

Selain itu kamu juga dapat bergabung dengan komunitas pengguna Planner 5D untuk membagikan hasil karya kamu maupun melihat inspirasi dari hasil karya pengguna lain.

Dengan Planner 5D, kamu dapat memulai dari awal atau menggunakan template yang sempurna untuk menyusun denah sederhana jika kamu tidak punya waktu atau tidak ingin membuat desain yang rumit. Hal terbaik tentang perangkat lunak ini adalah ia berfungsi di iOS. Ini berarti kamu dapat membuat paket di ponsel atau iPad saat bepergian.

Tidak pernah semudah ini untuk memulai. Mulailah dengan menyesuaikan bentuk, ukuran, bahan dan warna lantai. lalu kamu tambahkan furnitur dan aksesori, beralih ke 3D dan tambahkan pintu dan jendela. Tambahkan lantai atas sesuai kebutuhan, lalu tambahkan atap. Satu-satunya downside adalah bahwa jika kamu ingin menggunakan furnitur dalam aplikasi, itu bisa mahal untuk apa pun selain tempat tidur, kursi, dan sofa paling dasar.

Semua aspek desain dapat diubah dalam hal warna dan tekstur, dan ketika Anda siap untuk membagikan rencana kamu ,kamu dapat mencetaknya dalam format fotorealistik.

Houzz

Houzz adalah aplikasi untuk mencari inspirasi dan layanan profesional untuk mendesain rumah. Dengan aplikasi Houzz, kamu dapat menemukan inspirasi untuk desain berbagai jenis rumah dan furnitur.

Houzz tersedia tidak hanya dalam bentuk aplikasi online tetapi juga dalam bentuk website. Dengan aplikasi Houzz, kamu dapat menemukan berbagai jenis katalog produk furnitur dan ide desain rumah yang sesuai dengan selera.

Selain itu, kamu dapat mengunduh aplikasi House ke smartphone kamu dan menggunakan fitur augmented reality untuk mengaplikasikan produk furnitur pada ruangan  di rumah. Anda juga dapat berbagi ide desain rumah dan berbagi pemikiran dengan pengguna Houzz lainnya.

HomeByMe

HomeByMe adalah salah satu aplikasi online desain rumah favorit . Sejauh yang kami tahu, ini sepenuhnya gratis, serta semua fiturnya. Cara kerjanya adalah bagi merek untuk menambahkan produk mereka ke katalog. Dengan kata lain,kamu a akan menggunakan produk nyata untuk mendekorasi dan mendekorasi rumah Anda. Manfaatnya adalah dapat memiliki akses ke furnitur dan dekorasi aktual yang kamu gunakan untuk merencanakan desain Anda hingga akhir dan menggunakan imajinasi untuk menciptakan ruang.

Mirip dengan Planner 5D, kamu dapat beralih dari 2D ke 3D setelah menyelesaikan denah lantai dan mendesain tampilan dan nuansa setiap ruangan. Atau, mulailah dengan dekorasi dan tekan “Overview” dan perangkat lunak akan membuat denah lantai dengan semua perabotan dan peralatan di tempat yang tepat.

Roomstyler 3D Planner

Roomstyler3D Planner memiliki lebih dari 120.000 item virtual yang dapat Anda buat dalam desain kamar Anda.

Roomstyler menawarkan berbagai jenis furnitur virtual dari berbagai merek, mulai dari IKEA, Marks & Spencer hingga barang-barang desainer papan atas seperti Philippe Starck dan Marcel Wanders. Dari aksesori ruangan seperti lampu gantung hingga ruangan outdoor, kamu bisa mendesain dengan puas dan detail.

Aplikasi online berbasis website ini juga gratis dan sangat mudah digunakan dengan kombinasi model 2D dan 3D.

IKEA Home Planner

IKEA adalah perusahaan furnitur Swedia dengan konsep gaya Skandinavia. Furnitur yang dijual oleh IKEA dikenal dengan kualitas terbaiknya dalam berbagai model yang unik.

Demi kenyamanan konsumen, perusahaan menawarkan aplikasi gratis di situs IKEA bagi mereka yang ingin mencobanya sebelum membeli furnitur. kamu dapat dengan mudah mencari katalog produk IKEA dan mendesain ruangan sesuai dengan kebutuhan.

Kamu dapat mencoba Perencana Rumah IKEA untuk mencoba produk tampilan 2D dan 3D. Selain itu, terdapat fitur checkout yang memudahkan untuk memesan barang yang Anda butuhkan secara langsung.

Selain itu, IKEA juga menawarkan aplikasi khusus untuk sistem operasi iOS Apple, IKEA Place. Aplikasi ini memungkinkan kamu a untuk menerapkan furnitur IKEA ke kamar kamu menggunakan teknologi augmented reality dengan kamera ponsel.

Demikianlah ulasan tentang Aplikasi Desain Rumah Online Gratis , semoga artikel ini bermanfaat.

BACA JUGA : Cara Agar Tidak Miskin Setelah Beli Rumah