Slot SIM Card Hybrid yang Banyak Dipakai Handphone Terkini
Slot SIM Card Hybrid yang Banyak Dipakai Handphone Terkini

Slot SIM Card Hybrid yang Banyak Dipakai Handphone Terkini

Aplikasinfo – Slot SIM Card Hybrid yang Banyak Dipakai Handphone Terkini

Biasanya smartphone saat ini dilengkapi dengan support SIM Card double di mana umumnya ditempatkan pada sebuah socket yang serupa dengan kartu Micro SD memakai sebuah plat khusus.

Berbeda dengan dahulu, smartphone di masa sekarang masalahnya pada umumnya telah mengusung design unibodi yang mana penutup belakangnya tidak dapat dibuka hingga perlu dibikin socket khusus pada bagian samping untuk menempatkan SIM Card atau Micro SD.

BACA JUGA : Harga Handphone Lipat Samsung Seri Galaxy A Terungkap Bocor

Tiap manufacturing namun memakai design plat yang berbeda dalam membuat tempat kartu agar dapat digunakan di socket itu. Termasuk salah satunya ada yang memakai slot SIM Card bertipe hybrid atau hibrida.

Umumnya digunakan bila manufaktur ingin merampingkan body perangkat atau mungkin tidak memiliki ruangan yang lumayan besar. Ukuran pada umumnya akan lebih kecil dibanding type dedicated atau terdedikasi.

Penggunaannya sudah pasti memiliki kekurangan dan kelebihan disebelah pemakai. Untuk kamu yang ingin tahu, silahkan kota kenalan dengan type tempat kartu smartphone itu dalam keterangan ini.

BACA JUGA :  Software Recovery Data Terbaik Gratis

Mengenali Apa Itu Slot SIM Card Hybrid

Secara simpel, slot hybrid sebagai type tempat kartu yang memiliki dua peranan berbeda. Umumnya digunakan untuk menggabungkan di antara SIM Card ke-2 dan Mikro SD agar design socket dan platnya dapat semakin singkat.

Socket yang memakainya secara umum cuma akan memiliki dua tempat kartu saja di mana terbagi dalam SIM Card 1 dan slot hybrid tersebut . Maka kelak kita dapat memutuskan untuk memakai dua nomor bersamaan atau menukar SIM Card 2 dengan Mikro SD sesuai keperluan.

Tersedianya tempat kartu pada socket dengan slot bertipe hybrid ini jadi pembanding khusus dari type dedicated yang menawarkan SIM Card 1, SIM Card 2, dan Mikro SD secara terpisah-pisah hingga dapat digunakan secara bertepatan.

Smartphone dengan slot SIM Card bertipe hybrid sudah pasti akan kurang pas bila kita memiliki dua nomor telephone aktif tapi juga ingin memakai Mikro SD. Untungnya, banyak perangkat saat ini yang telah bawa support media penyimpanan intern memiliki ukuran lumayan besar.

Kalaupun betul-betul memerlukan ke-3 nya secara bersamaan, ada aksesories tambahan namanya SIM Card Extender yang memungkinkannya hal tersebut. Kita dapat membeli secara terpisah di sejumlah toko atau marketplace pada harga lumayan murah.