Cara Agar Daging Awet Tahan lama Dan Tidak Bau
Cara Agar Daging Awet Tahan lama Dan Tidak Bau

Cara Agar Daging Awet Tahan lama Dan Tidak Bau

Netijon – Cara Agar Daging Awet Tahan lama Dan Tidak Bau

Cara Agar Daging Awet Tahan lama Dan Tidak Bau

Mendekati Hari Raya Idul Adha, warga Indonesia umumnya akan mempunyai pasokan daging lumayan banyak hasil dari kurban.

Pasti daging itu tidak langsung semua diolah. Kita harus tahu cara simpan daging kurban supaya tahan lama serta awet agar tidak membusuk dan mubazir.

Cara Menyimpan Agar Daging Awet Tahan

Adapun cara agar daging awet tahan lama dan tidak bau yang dapat kamu lakukan adalah sebagai berikut.

1. Tidak boleh Dicuci

Kemungkinan Anda sedikit bingung dengan cara agar daging tahan lama ini, bagaimanakah mungkin daging tidak dicuci. Apa lagi daging kurban umumnya cukup sedikit kotor.Anda perlu membersihkan memakai tisu atau lap.

Upayakan daging masih tetap pada kondisi kering.Membersihkan daging sama air akan membuat air masuk ke pori-pori daging.
Hal itu bisa menolong perubahan bakteri dan buat daging jadi cepat berbau.cukup Anda rebus daging dan buang air tersisa air rebusan pertama.

2. Pisahkan Daging

Anda bisa juga dengan cara memotong daging dan bungkus sesuai porsi makanan supaya daging habis sekali masak, jadi daging tidak sering terkena udara atau disentuh.Bila ketersediaan daging yang kita miliki lumayan banyak, baiknya pisahkan daging sesuai porsi yang hendak dimasak.

Ini dilakukan supaya saat Anda akan mengolah sebagian daging, Anda cuma akan ambil porsi daging yang sudah dibagi dan hal tersebut tidak menggangu porsi daging lainnya.Anda bisa memisah-misah daging memakai tempat bertutup atau plastik.berdasarkan jenis di tempat yang berbeda, lalu pisahkan di antara daging dan tulang.

3. Simpan Di Freezer

Langkah satu ini pasti sudah diketahui oleh beberapa orang. Tapi, saat sebelum simpan dalam freezer seharusnya Anda simpan di lemari pendingin biasa terlebih dulu.

Ini dilakukan supaya temperatur yang diterima daging dilakukan secara bertahap. Terhitung saat Anda akan mengolahnya, Anda perlu menurunkan temperatur secara perlahan-lahan, supaya agar daging tidak berbau dan perkembangan bakteri bisa tercegah.

4. Jangan Pakai Plastik Warna Hitam

Untuk menyimpan daging seharusnya jauhi plastik hitam, pilih plastik warna putih atau terbuka (dianjurkan) dan aman untuk makanan.Plastik hitam merupakan hasil dari daur ulang dan beresiko bila dipakai untuk menyimpan makanan.
Bila Anda ingin simpan daging dalam kantong plastik warna hitam, sebaiknya Anda lapisi lebih dulu memakai plastik warna putih atau terbuka.

Demikianlah ulasan tentang bagaimana Agar Daging Awet Tahan lama Dan Tidak Bau , semoga artikel ini bermanfaat.

BACA JUGA : Cara Mengisi Saldo ShopeePay Dengan Aplikasi Jenius