Wisata Indonesia Yang Jadi Destinasi Populer Wisatawan Asing
Wisata Indonesia Yang Jadi Destinasi Populer Wisatawan Asing

Wisata Indonesia Yang Jadi Destinasi Populer Wisatawan Asing

Netijon Wisata Indonesia Yang Jadi Destinasi Populer

Aplikasinfo –  Indonesia tentu menjadi surganya para pecinta traveling. Tidak hanya untuk wisatawan lokal, tetapi jugas untuk para pelancong asing , banyaknya tempat wisata di Indonesia telah menjadi perbincangan di kalangan wisatawan dari seluruh dunia dan telah menjadi tujuan penting mereka. Ingin tahu daerah-daerah yang masuk dalam daftar tempat wisata Indonesia yang populer di kalangan wisatawan asing?

BACA JUGA : Mall Bali Terbaik Untuk Dikunjungi

Desinasi Wisata Indonesia Terkenal Di Mancanegara

1. Raja Ampat

Di Indonesia bagian timur, ada cara unik untuk memikat wisatawan. Hamparan pulau-pulau yang rimbun nan megah tak hanya menarik untuk dikunjungi, namun juga menjadi daya tarik wisata yang tak terlupakan di Indonesia. Ya, Kepulauan Raja Ampat sudah pasti menjadi destinasi wisata di Indonesia, destinasi liburan kelas dunia.

Nikmati pemandangan pulau-pulau karang kecil di Kepulauan Wayag di Desa Waigeo Barat dan lanskap yang rimbun. Kemudian kunjungi Misool, salah satu dari empat pulau terbesar di Raja Ampat, berbatasan dengan Laut Seram dan laut lepas dan menjadi jalur bagi hewan besar seperti paus. Bicara soal biota laut, Anda juga bisa menyapa pari manta, hewan cantik yang suka berpura-pura. Sebagai tempat wisata Indonesia yang menawarkan paket lengkap mulai dari pemandangan eksotis hingga makanan yang menarik, sebaiknya jangan pulang dulu sebelum menikmati makanan khas yang bisa dibilang sangat ekstrim. Warga Raja Ampat juga bisa menyajikan sate bakar mirip pohon sagu atau makan ringan di Sonem (cacing laut). Ini menyenangkan bukan.

2. Bali

Bali yang menyebutkan tempat wisata Indonesia yang sering dikunjungi turis asing menjadi tempat yang wajib masuk dalam list kamu. Mengapa? Keindahan pulau dewata sudah dikenal di seluruh penjuru dunia, dan keberadaannya menjadi tujuan penting untuk dikunjungi wisatawan asing. Sebagai pulau yang relatif kecil dibandingkan pulau-pulau lain di Indonesia, Bali menawarkan wisata yang lengkap.

Mulailah perjalanan Anda dari pegunungan yang indah, termasuk keberadaan Gunung Batur dengan kalderanya yang mempesona. Kemudian nikmati kehidupan dataran tinggi yang tenang di Ubud atau berikan makna pada perjalanan Anda dalam wisata religi, sejarah dan budaya di Bali, objek wisata Indonesia. Kemudian saksikan matahari terbenam yang mempesona di puluhan pantai yang dikunjungi turis di Bali. Jangan lupa untuk menyertakan tur memasak, dan rasakan spa ala Bali yang menenangkan. Anda tidak perlu khawatir tentang biaya dan ada berbagai pilihan harga yang tersedia. Bahkan, turis asing sering mengunjungi tempat wisata Indonesia ini dengan backpacking.

3. Wakatobi

Bagi yang tertarik dengan ombak dan keindahan lautnya, Wakatobi merupakan wisata indonesia yang bisa memberikan pengalaman laut yang menyenangkan. Liburan Wakatobi bisa diisi dengan kegiatan seru seperti berenang , memancing dan tentunya menyelam untuk menikmati keindahan bawah laut. Objek wisata Indonesia ini terdiri dari 141 pulau eksotik yang terdiri dari empat pulau besar yaitu Wangi-Wangi, Caledupa, Tomia dan Binonko. Wakatobi terkenal sebagai penyelam kelas dunia karena keindahan kehidupan di dalam air. Saat berada di sana, kunjungi Taman Laut Nasional Kepulauan Wakatobi. Kawasan Wakatobi merupakan spot taman laut dengan keanekaragaman spesies dari 25 kelompok terumbu karang.

Meskipun pesona bawah lautnya terkenal, tetapi juga memperkenalkan kekayaan seni dan budaya, termasuk berbagai tarian seperti tarian perang Buton. Tinggal di desa Baho yang hidup di laut akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

 

Berada di daerah yang jauh dari kota-kota besar, Anda tidak perlu khawatir untuk mengunjungi destinasi terkenal ini, yaitu Pantai Mata Air Handred atau Pantai Mori Isahatsu dan Pantai Wakatobi. Anda dapat memilih dari berbagai moda transportasi untuk mencapai hal ini. Jika Anda memiliki cukup waktu, alternatif pengiriman laut adalah dengan kapal cepat dari Makassar atau Kendari ke Wangi-Wangi. Di sisi lain, jika waktu sangat terbatas, banyak maskapai menawarkan perjalanan udara dengan rute Makassar atau Kendari, kemudian menggunakan pesawat perintis ke Wangi-Wangi. Saat mengunjungi daerah seperti Wakatobi, ingatlah untuk mengutamakan kenyamanan perjalanan.

4. Kalimantan

Pulau terbesar di Indonesia ini memiliki cara tersendiri untuk menarik wisatawan. Sangat menyenangkan untuk menikmati begitu banyak kekayaan alam dan budaya satu per satu, sehingga sebenarnya memakan waktu yang cukup lama. Di bagian barat Pulau Kalimantan, misalnya, Danau Centaram menjadi tempat yang wajib dikunjungi. Mengapa? Danau ini memiliki ciri khas seperti kumpulan air yang membasahi hutan. Tapi datang di musim kemarau, Anda tidak dapat menemukan danau. Sebaliknya, Anda dapat melihat hutan dan ladang.

Saat Anda berkunjung ke Kalimantan, Anda bisa melihat konservasi orangutan di Taman Nasional Tanjung Puting Kalimantan Tengah dan mulai menghargai alam. Selain itu, rasakan keseruan berbelanja di Jukun atau naik perahu di Banjarmasin Kalimantan Selatan. Berbicara tentang tempat wisata Indonesia, rasanya belum sempurna tanpa menyebut pantai-pantainya yang indah. Kalimantan juga memiliki beragam destinasi pantai yang sayang untuk dilewatkan, seperti Pulau Velas Basa, Pantai Tanamela, Samboja dan Kepulauan Delawan. Jangan lupa untuk mengambil foto-foto terbaik dari liburan Anda di danau Biduk yang indah, Danau Cinta Anselmin.

5. Yogyakarta

Kota di selatan Jawa ini ramai dikunjungi wisatawan asing setiap harinya. Yogyakarta, singkatan dari Yogyakarta, selalu menjanjikan wisata yang menyenangkan bagi wisatawan. Mungkin bagi yang belum tahu, liburan di Yogyakarta adalah wisata masak dan belanja di sepanjang Jalan Mario Boro. Tapi itu tidak semua. Yogyakarta memiliki berbagai keindahan, antara lain pantai yang mempesona dan kawasan Gunung Kidul di selatan, dataran tinggi dan pegunungan yang mempesona.

Sebagai kota yang penuh dengan budaya, seni dan anak muda, berbagai festival seperti Festival Kesenian Yogyakarta dan Art Jog diadakan setiap tahun. Berbagai peninggalan sejarah Indonesia seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan museum pendidikan juga bisa menjadi destinasi liburan, jadi sayang untuk dikunjungi saat tidak ada festival.

Demikian ulasan tentang wisata indonesia yang jadi destinasi populer wisatawan asing , semoga artikel ini bermanfaat.

BACA JUGA : wisata indonesia yang terpopuler di dunia fana