Mainan Jadul Indonesia Yang Populer Zaman Dahulu Kala

Mainan Jadul Indonesia Yang Populer Zaman Dahulu Kala

Netijon – Mainan Jadul Indonesia Yang Populer Zaman Dahulu

Mainan jadul anak 90-an memang sangat menarik untuk diingat. Bisa dibilang tahun 90-an adalah masa dimana banyak Mainan seru yang selalu dimainkan bersama teman-teman sepulang sekolah.

Kami belum memiliki teknologi yang canggih, sehingga Anda tidak perlu menghabiskan waktu luang Anda untuk bermain gadget.

Selain itu, media sosial belum populer, jadi Anda masih berinteraksi langsung dengan teman-teman Anda.

Mainan Indonesia Jaman Dulu Yang Hits

Mainan jadul anak tahun 90-an membuat banyak orang kreatif dalam menciptakan permainan anak yang menyenangkan, sederhana dan murah.

Berikut beberapa mainan anak tahun 90-an yang terkenal dimainkan bersama anak-anak saat itu. Anda masih ingat? Nah, mari kita lewatkan mainan anak-anak tahun 90-an seperti di bawah ini.

Tamagotchi

Mainan jadul Indonesia hits zaman dulu yang pertama adalah tamagotchi. Jangan salah meskipun teknologi belum canggih seperti sekarang namun anak-anak 90an sudah bisa memiliki peliharaan virtual dalam genggaman tangan.

Tamagotchi adalah permainan vitual pet dimana kita bisa memelihara dan merawat sampai usia dewasa. Merawat dan memelihara binatang dalam permainan ini tak beda halnya dengan merawat binatang di kehidupan nyata. Peliharaan dalam tamagotchi juga harus diberi makan, minum dan bahkan bisa tidur.

Kalau sampai lupa merawatnya siap-siap saja peliharaan kamu bisa mati. Seru juga kan permainan jadul.

Kapal Tek-tek

perahu tektek

Kapal tek-tek menjadi mainan anak-anak tahun 90-an yang juga sangat terkenal.

Disebut kapal tek-tek karena mengeluarkan bunyi “tek-tek” saat kapal mainan dihidupkan. Biasanya, kapal tek-tek akan tersedia sekitar 17 Agustus. Menarik tuas perahu dan meletakkannya di atas air, anak-anak sangat senang melihat perahu tek-tek berkeliaran di baskom besar berisi air.

Kapal mainan ini terbuat dari bahan aluminium dalam berbagai bentuk, dari yang kecil hingga yang besar. Untuk meregenerasinya, ia membakar sumbu yang menyerupai sumbu lilin di bagian belakang kapal.

Kelereng

kelereng

Permainan kelereng dan marmer juga menjadi mainan anak-anak di tahun 90-an. Ini dulu sangat menyenangkan dilakukan dengan teman-teman.

Kelereng ada yang transparan dan ada juga yang berwarna-warni, sehingga sering dijadikan koleksi. Jika Anda membidik dan menjentikkan, kelereng lawan akan mengenai dan Anda akan menjadi pemenangnya.

Permainan kelereng ini biasanya dimainkan oleh 3-5 pemain. Menolak kelereng sangat mudah. Dengan kata lain, bawa ibu jari Anda dengan jari tengah Anda. Kemudian jentikkan kedua jari Anda ke kanan pada gundukan tersebut. Permainan marmer biasanya dimainkan dengan menggambar lingkaran kecil di tanah.

Tazos

tazos

Di tahun 90-an, ada banyak sekali chiki dan suguhan lainnya. Salah satu contohnya adalah mainan tazo berbentuk koin dengan rongga di sekelilingnya yang memungkinkan Anda untuk menghubungkan satu tazo ke tazo lainnya.

Tazo dapat membuat apa saja mulai dari atasan hingga robot seperti Lego masa kini. Setiap tazo memiliki gambar yang unik, sehingga tazo pun bisa menjadi bahan koleksi.

Tamiya

tamiya

Tamiya dulunya merupakan mainan anak-anak yang populer di tahun 90-an. Padahal, Tamiya adalah merek perusahaan mainan Jepang yang didirikan oleh Yoshio Tamiya pada tahun 1946.

Popularitasnya di seluruh dunia adalah karena manga Let’s and Go, yang permainan utamanya adalah Tamiya. Berkat manganya, Tamiya menjadi populer dan diminati banyak penggemar.

Bahkan hingga saat ini, ketenaran Tamiya menjadi permainan yang menyenangkan bagi para penggemar setianya. Variasi model Tamiya terus bertambah, dan truk balap Tamiya juga banyak diminati.

Beyblade

beyblade

Beyblade hampir sama dengan Tamiya yang mulai terkenal dengan penayangan animenya di Indonesia. Sejak animasi Beyblade ditayangkan, Beyblade semakin banyak diperdagangkan di Indonesia.

Cara memainkannya juga sangat mudah, memutar Beyblade dengan tali dan bertanding di arena. Menemukan Beyblade Arena agak sulit, jadi anak-anak di tahun 90-an biasanya bertarung dengan Beyblade di baskom besar. Permainan berakhir ketika salah satu Beyblade pemain berhenti berputar.

Demikian lah ulasan Mainan Jadul Indonesia Yang Populer Zaman Dahulu Kala , semoga artikel ini membawa kamu bernostalgia.

BACA JUGA : Game Offline Yang Tidak Kalah Mengasyikan Dari Game Online